Begini Tradisi Lebaran Hari Pertama Nikita Mirzani

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Kamis 14 Juni 2018 11:45 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 06 14 33 1910339 begini-tradisi-lebaran-hari-pertama-nikita-mirzani-g1JYdwKbRd.jpg Foto: Dok Okezone

JAKARTA - Nikita Mirzani menceritakan tradisi yang dijalaninya setiap merayakan hari raya Idul Fitri. Sama seperti kebanyakan orang lainnya, ia akan berkumpul bersama keluarganya.

"Kalau tradisi keluarga biasanya kumpul bareng keluarga. Cuma kan tahun ini sudah banyak yang dipanggil oleh Tuhan, termasuk papa mama Niki dan nenek Niki," ujarnya saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Kamis (14/6/2018).

(Baca juga: Demi Biaya Berlibur, Nikita Mirzani Bongkar 5 Celengan)

"Nenek Niki sisa dua, mereka pada pulang kampung ke Curug. Niki sama abang Niki doang yang masih di Jakarta jadi enggak ada tradisi lagi," tambah Nikita Mirzani.

Kendati demikian, wanita 32 tahun tersebut menyebutkan tidak memiliki tradisi khusus saat berlebaran. Sebelum bertandang ke rumah keluarganya, ia terlebih dahulu ke nyekar makam orangtuanya.

Setelah nyekar, Nikita Mirzani pun akan membagikan uang tunjangan hari raya (THR) kepada para tetangga di kediaman keluarganya.

(Baca juga: Libur Lebaran, Nikita Mirzani Pilih Hijrah ke Luar Negeri)

"Niki biasanya ke makam mama papa, abis itu biasalah kalau Niki di Gunung Permai sudah tahu tetangga, Niki pasti balik terus bagi-bagi uang," paparnya.

"Kalau dari rumah kakak enggak (open house). Tiga tahun terakhir Niki pasti balik ke Gunung Permai," tutup Nikita Mirzani.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini