Hotman Paris Kenang Sosok Jupe saat Jadi MC di Acara Keluarganya

Hana Futari, Jurnalis · Kamis 14 Juni 2018 11:29 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 06 14 33 1910335 hotman-paris-kenang-sosok-jupe-saat-jadi-mc-di-acara-keluarganya-qqal4xdL52.jpg Foto: Instagram

JAKARTA – Kenangan bersama almarhumah Julia Perez masih begitu diingat oleh para sahabat, tak terkecuali pengacara kondang Hotman Paris Hutapea. Terlebih semasa hidupnya, Julia Perez alias Jupe sempat menjadi MC dalam acara keluarga Hotman Paris.

“Waktu ulang tahun putri saya yang ke 17 tahun, tepatnya enam tahun lalu, Jupe menjadi MC sekaligus yang menyerahkan hadiah mobil yang saya berikan untuk putri saya,” ujar Hotman Paris dalam program Hotman Paris Show yang ditayangkan Rabu (13/6/2018).

Hotman pun kembali mengenang pertemuan tersakhirnya dengan Jupe. Saat itu, Hotman dan sang putri menyempatkan diri untuk mengunjungi Jupe yang kondisinya sudah memprihatinkan.

(Baca juga: Gaston Castano Kenang Senyum Julia Perez)

“Dua minggu sebelum almarhumah meninggal, saya dan putri saya membesuk Jupe ke rumah sakit. Saya tunjukkan foto saat dia memandu acara ulang tahun anak saya yang sudah lima tahun lalu. Kalimat dari Jupe adalah 'bang, waktu cepat berlalu ya’.

Saya lihat tangan Jupe saat itu sudah sebesar ibu jari saya. Saya sedih. Saat itu sengaja, putri saya waktu pulang dari London, saya ajak untuk menjenguk Jupe di rumah sakit,” kata Hotman, melanjutkan ceritanya.

Setahun setelah kepergian Jupe, nampaknya Hotman masih begitu merasa kehilangan pada sosok yang dinilainya memiliki kepribadian ramah dan penuh inisiatif itu. Terlihat dari bagaimana raut wajah pengacara berusia 58 tahun ini ketika menceritakan kenangan keluarganya bersama pemilik nama asli Yulia Rahmawati itu.

(Baca juga: Keluarga Akan Siapkan Makanan Favorit Julia Perez)

Seperti diketahui, Julia Perez mengembuskan napas terakhirnya pada 10 Juni 2017 di Rumah Sakit Umum Pusat Nasional Dokter Cipto Mangunkusumo. Kepergian Jupe untuk selamanya ini akibat dari penyakit kanker serviks yang dideritanya selama bertahun-tahun.

Jupe diketahui mengidap penyakit ganas yakni kanker serviks sejak September 2014. Awalnya, Jupe sempat menjelaskan, dirinya mengidap kanker stadium 2 dan harus menjalani operasi. Juni 2016. Beberapa bulan kemudian, tepatnya Desember 2016 Jupe menjelaskan, kanker yang dideritanya sudah masuk stadium 4. Pada Februari 2017, Jupe mulai dirawat secara intensif di RSCM hingga akhirnya mengembuskan napas terakhir.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini