nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alami Gangguan Mental, 5 Artis Hollywood Ini Tetap Produktif dan Berprestasi

Chyntia Sami Bhayangkara, Jurnalis · Kamis 14 Juni 2018 11:29 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 06 14 33 1910326 alami-gangguan-mental-5-artis-hollywood-ini-tetap-produktif-dan-berprestasi-Nay5t9zjOb.jpg Angelina Jolie (Foto: Reuters)

LOS ANGELES – Tidak ada satupun manusia yang sempurna. Meskipun seseorang itu berprofesi sebagai artis sekalipun, pasti ada ketidaksempurnaan yang ia miliki.

Ditengah popularitas yang ia raih, seharusnya menjadikan dirinya bahagia mengetahui banyak orang yang memujanya dan menyayanginya. Namun, ternyata popularitas yang sukses ia capai itu tak serta merta menjadikannya bahagia, justru malah sebaliknya mereka malah merasa tertekan hingga mengalami gangguan mental.

Seperti dialami oleh sederetan artis Hollywood berikut. Mereka mengalami gangguan mental, seperti gangguan kecemasan, bipolar, bahkan insomnia akut hingga membuatnya depresi dan gangguan jiwa. Berikut Okezone merangkum para artis Hollywood yang mengalami gangguan jiwa. Siapa saja mereka?

1. Demi Lovato

Penyanyi Cantik Demi Lovato

Menjadi seorang penyanyi terkenal ternyata tak membuat Demi Lovato bahagia. Pelantun Sorry Not Sorry itu mengaku kepada publik bahwa ia mengalami gangguan bipolar dan gangguan makan atau bulimia.

Demi terus berusaha untuk mengalahkan gangguan mental yang dialaminya itu dengan mendokumentasikannya dalam film dokumenter berjudul Beyond Silence. Meski ditengah gangguan mental yang menyiksanya, Demi masih bisa fokus menulis hingga tujuh lagu dalam semalam.

2. Angelina Jolie

Pesona Tato di Punggung dan Lengan Aktris Cantik Angelina Jolie

Pada 1990 lalu, Angelina Jolie pernah berusaha untuk mengakhiri hidupnya namun berhasil digagalkan. Belakangan baru diketahui bahwa Jolie mengidap Borderline Personality Disorder, yakni gangguan mental yang membuat penderitanya sensitif terhadap penolakan.

Gangguan mental yang dialaminya tersebut pun membuat Jolie kesulitan untuk mengontrol amarahnya. Meski demikian, Jolie tetap berjuang melawan gangguan tersebut dan tetap berkarya di dunia hiburan Hollywood. Ia juga memiliki jiwa sosial yang tinggi dan sering mengikuti kegiatan kemanusiaan bersama PBB.

3. JK Rowling

JK Rowling

Sebelum menjadi penulis ternama, JK Rowling sempat mengalami depresi berat hingga ingin mengakhiri hidupnya akibat kehancuran rumah tangganya. Sosok sang anak yang menyadarkan Rowling untuk tetap tegar menjalani kehidupan.

Rowling pun bangkit dari keterpurukan dan berkarya dengan menulis novel terlaris sepanjang masa yang melegenda, yakni Harry Potter dan The Cuckoo’s Calling. Kedua karya tersebut sukses menyedot banyak perhatian seluruh masyarakat dunia.

4. Hayden Panettiere

Hayden Panettiere, Foto: ET Online

Artis cantik Hayden Panettiere pernah mengalami gangguan mental aneh, yakni postpartum. Usai kelahiran putrinya pada 2014 lalu, Hayden mengalami depresi pasca-melahirkan hingga ia ingi melukai anaknya sendiri.

Hayden pun sempat menjalani rehabilitasi selama beberapa bulan usai melahirkan. Berkat dukungan dari keluarga, istri dari Wladimir Klitschko, petinju profesional kelas dunia WBA asal Ukraina itu pun berhasil pulih dari gangguan yang dialaminya dan dapat kembali berkumpul dengan sang buah hati.

5. Pete Wentz

Pete Wentz, Pop Buzz

Pentolan grup band Fall Out Boys, Pete Wetz dalam sebuah wawancara mengaku bahwa ia mengalami depresi disaat popularitasnya sedang meroket. Ia memang mengaku bahagia karyanya dikenal banyak orang, namun disaat bersamaan Wentz juga merasa depresi hingga iongin bunuh diri.

Gangguan mental tersebut pernah dialaminya saat ia masih duduk dibangku sekolah menengah atas. Meski gangguan mental tersebut membuatnya lemah, Wentz berusaha mati-matian untuk melawannya. Terbukti, ia pun mampu berkreasi dalam album platinum band-nya, From Under The Cork Tree.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini