Sibuk Syuting, Elly Sugigi Tak Sempat Masak untuk Lebaran

Miftahul Khoiriyah, Jurnalis · Jum'at 15 Juni 2018 15:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 06 14 33 1910280 sibuk-syuting-elly-sugigi-tak-sempat-masak-untuk-lebaran-9hkptyCLrQ.jpg Elly Sugigi (Foto: Okezone)

JAKARTA - Banyak makanan yang wajib ada di rumah Elly Sugigi saat Lebaran tiba. Beberapa diantaranya adalah makanan berat seperti rendang dan kue kering seperti nastar, dan kacang asin.

Namun makanan-makanan tersebut tidak dibuat sendiri oleh ibu dua orang anak ini. Elly Sugigi mengaku sibuk syuting sinetron kejar tayang sehingga tak memiliki waktu untuk memasaknya sendiri.

"Ketupat, rendang, kue kue pokoknya saya beli semua. Nastar, kue stangel (cek), kue sagon, kacang itu pasti ada," katanya kepada Okezone di kawasan Jakarta Timur.

Elly Sugigi

(Baca Juga: Makin Lengket, Nick Jonas Ajak Priyanka Chopra saat Acara Keluarga)

(Baca Juga: Tarra Budiman Sebut Makanan Pakistan Jadi Menu Andalan saat Lebaran)

"Beli, saya enggak sempat masak jadi beli. Soalnya saya sibuk syuting kan saya ada stripping jadi enggak sempat masak," tambahnya.

Lebih lanjut Elly Sugigi menjelaskan tradisi yang wajib dilakukan untuk memaknai hari raya idul fitri. Bersama tetangga dan jamaah masjid, ia selalu menyaksikan marawis yang mengelilingi tempat tinggalnya di kawasan Jakarta.

Uniknya ada saweran uang yang dilakukan masyarakat setempat untuk para personel marawis. Hal tersebut telah dilakukan sejak wanita berusia 46 tahun itu masih kecil.

"Tradisi Lebaran biasanya ada marawis di masjid, keliling keliling kampung, nyawer-nyawer uang biasanya. Marawis itu anak anak masjid keliling kampung untuk merayakan Lebaran," ceritanya.

"Itu tradisi dari aku kecil. Ada marawis terus ngasih uang," tambah wanita bernama lahir Elly Suhari tersebut.

Sekadar diketahui, Elly Sugigi memang tak pernah meninggalkan ibukota saat Lebaran tiba. Keluarga besarnya ada di Jakarta sehingga tak heran Elly Sugigi tak butuh mudik untuk bersilaturahim dengan para sanak saudaranya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini