Sahrul Gunawan Sedih Tak Bisa Lebaran Bareng Anak-Anak

Miftahul Khoiriyah, Jurnalis · Jum'at 15 Juni 2018 06:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 06 14 33 1910271 sahrul-gunawan-sedih-tak-bisa-lebaran-bareng-anak-anak-qHESdNiC6H.jpg Sahrul Gunawan (Foto: Instagram)

JAKARTA - Sahrul Gunawan harus rela merayakan Idul Fitri tanpa kehadiran tiga buah hatinya, Ezzar Raditya Gunawarman, Raihana Zemma Gunawan, dan Faeyza Mikail Gunawan karena ketiganya akan mudik ke kampung halaman sang ibunda.

Hal tersebut tentu saja membuat Sahrul Gunawan sedih, terlebih ia tak lagi ditemani sang ibunda karena wafat pada Juni 2017. Namun ia harus rela karena tahun ini memang waktunya putra putrinya untuk pulang ke rumah mantan istrinya, Indriana Hadi.

(Baca Juga: Audy Item Melahirkan Anak Kedua Secara Caesar, Begini Ungkapan Bahagia Iko Uwais)

(Baca Juga: Usai Lebaran, Tasya Kamila Sibuk Isi Talkshow di Luar Negeri)

Sahrul Gunawan

"Anak anak lebaran di Pontianak jadi sepi. Saya lebaran dengan keluarga saya anak anak lebaran dengan neneknya. Enggak tahu sih saya bakalan kesana atau tidak tapi sepertinya tidak ya karena saya ada acara disini," kata Sahrul Gunawan di Jakarta Selatan.

"Kalau tahun lalu kan aku sama mereka. Jadi lebaran pertama bahkan aku nginep di rumah mertua aku nginep salat ied," tambahnya.

Sahrul Gunawan memang telah bercerai dari Indriani Hadi dan hak asuh anak-anaknya berada di bawah kuasa mantan istrinya tersebut. Kendati demikian, pemain sinetron Jin dan Jun tersebut tak disulitkan untuk bertemu dengan putra putrinya.

Sementara itu, jika putra putrinya lebaran di Pontianak, Kalimantan Barat, maka Sahrul Gunawan akan mudik ke kampung halamannya, Bogor. Ia akan nyekar ke makam sang ibunda juga bersilaturrahim dengan sanak saudara.

Mudik memang menjadi tradisi wajib bagi Sahrul Gunawan saat lebaran tiba. Selain itu, ia juga masih menjalankan tradisi untuk bagi-bagi angpao kepada saudara-saudara juga tetangganya di tanah kelahiran.

"Enggak ada tradisi unik sih sebenarnya. Saya hanya pulang ke kampung asal dan berlebaran dengan keluarga besar saya," ujarnya.

"Aku enggak bisa lepas dari tradisi kecil ya. Kumpul sama keluarga bagi bagi angpau. Dulu dibagi angpao sekarang kita yany bagiin angpaoYa spontanitas sajalah biasanya menjelang hari H. Itu tradisi dari kecil dan terus saja ngalir," tutup presenter berusia 42 tahun itu.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini