nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mike Shinoda Buka-Bukaan Mengenai Nasib Linkin Park Selepas Kepergian Chester Bennington

Nur Chandra Laksana, Jurnalis · Kamis 14 Juni 2018 12:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 06 14 205 1910345 mike-shinoda-buka-bukaan-mengenai-nasib-linkin-park-selepas-kepergian-chester-bennington-6yg5h2Nkvu.jpg Foto: NME

LOS ANGELES - Sudah hampir setahun pentolan Linkin Park, Chester Bennington meninggal dunia dengan bunuh diri di apartemennya. Hingga saat ini, para anggota Linkin Park lain masih berduka, dan belum menelurkan karya terbaru mereka.

Setelah lama tanpa kabar, salah satu pentolan lain Linkin Park, Mike Shinoda pun memberikan kabar terbaru bagi Linkin Park. Dalam sebuah kesempatan, dia mengatakan bahwa semua anggota band rock tersebut masih mendiskusikan prospek Linkin Park kedepannya.

“Saya tidak tahu (dapat melanjutakannya atau tidak). Itu pertanyaan jutaan dolar, kan? Dan, sayangnya, seperti yang saya telah katakan sebelumnya, tidak ada jawaban untuk itu pada saat ini. Akan luar biasa jika ada. Itu akan sangat mudah,” papar Shinoda, seperti dikutip dari laman NME, Kamis (14/6/2018).

(Baca juga: Lebih dari 200 Instrumen Bakal Dijual, Nasib Linkin Park Masih Belum Jelas)

Dia melanjutkan bahwa apa yang dia rasakan sangat berat. Hal ini dikarenakan bagi dirinya, Chester merupakan sahabat terbaiknya.

Dan dia berharap bisa tegar seperti Brian Johnson pada saat kehilangan sahabatnya, Bon Scott. Kedua orang tersebut adalah mantan anggota band rock legendaris AC/DC.

"Saya berharap kami berada dalam situasi Brian Johnson/Bon Scott di mana sahabat kami, yang bernyanyi untuk band telah meninggal. Dia benar-benar berkata, 'Ini adalah orang itu,” jelas Mike. “Itu (menjadi sangat tegar) tidak terjadi pada orang lain, sungguh. Itu tidak terjadi pada kami."

Dia pun sempat kembali mengingat masa-masa mereka masih manggung bersama. Dan dia juga menjelaskan bagaimana rasanya tampil tanpa Chester.

"Jika seseorang datang dan berkata, 'Hei, Linkin Park, apakah Anda ingin bermain di Jerman?' Maka Anda harus berdiskusi dengan semua orang-orang, dan Anda memiliki satu orang yang, seperti, 'Saya pasti tidak ingin melakukannya,' dan Anda memiliki seorang pria yang berkata, 'Saya tidak tahu. Mungkin. Mungkin kita tidak boleh melakukannya,' dan dua orang lai berkata,' Kami benar-benar harus melakukannya,'. Dan kemudian ada kekhawatiran,” jelasnya.

(Baca juga: Mike Shinoda "Linkin Park" Tolak Manggung dengan Hologram Chester Bennington)

“Semua kebisingan itu, itu bukan sesuatu yang bisa saya tangani sekarang, dan itu bukan ketukan pada orang lain. Siapa pun di antara kami bisa menjadi orang asing, suara minoritas pada sesuatu, tapi saya pasti membutuhkan lebih banyak kesederhanaan dalam hal pengambilan keputusan,” paparnya.

Terakhir, dia juga menyatakan bahwa banyak penggemar yang masih ingin tahu apakah Linkin Park akan benar-benar bubar atau akan kembali tanpa penamplian Chester.

“Penggemar sangat ingin tahu masa depan Linkin Park. Percayalah, saya juga sangat ingin tahu apa jawabannya. Tetapi tidak ada satu pun muncul,” pungkasnya. (sus)

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini