nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Demi Dakwah, Ustadz Zacky Mirza Rela Rayakan Lebaran di Jeddah

Miftahul Khoiriyah, Jurnalis · Jum'at 15 Juni 2018 09:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 06 13 33 1910230 demi-dakwah-ustadz-zacky-mirza-rela-rayakan-lebaran-di-jeddah-HZSgte87B0.jpg Ustadz Zacky Mirza (Foto: Ria/Okezone)

JAKARTA - Ustadz Zacky Mirza merayakan Lebaran tahun ini di luar negeri tepatnya Jeddah. Ia harus mengisi khutbah Idul Fitri sehingga meninggalkan Tanah Air beberapa hari sebelum Ramadan berakhir.

"Kalau rencana undangan ke Jeddah jadi, kalau rencananya enggak jadi ya saya akan ada di Tanah aAr," katanya di kawasan Mampang, Jakarta Selatan.

Seperti diketahui, Ustadz Zacky Mirza memang cenderung sibuk mengisi khutbah Hari Raya Idul Fitri di setiap tahunnya. Hal tersebut bukan lagi menjadi aktivitas asing untuk mantan suami Shinta Tanjung tersebut.

Ustadz Zacky Mirza

(Baca Juga: Tasya Kamila Mulai Ikhlas Lebaran Tanpa Ayah)

(Baca Juga: Chicco Jerikho Ikut Kampanyekan Peduli Gajah Bunta yang Mati Diracun)

Sebelumnya, Ustadz Zacky Mirza telah terbiasa merayakan Idul Fitri di Mesir, tempatnya menimba ilmu saat kuliah. Ia pun mengaku tak lagi melalui drama dengan penuh kesedihan karena berLebaran jauh dari keluarga.

"Enggak. Saya waktu kuliah di Mesir empat tahun saya Lebaran di luar negeri juga kan," ceritanya.

"Enggak. Saya sudah biasa mandiri," sambung Ustadz Zacky.

Rencana kepergian Ustadz Zacky ke Jeddah telah diketahui keluarganya. Mantan istri juga anak-anaknya memaklumi jika tidak bisa merayakan Lebaran bersama pria berusia 38 tahun tersebut.

Saat kegiatannya selesai, Ustadz Zacky selalu mampir ke tempat tinggal anak-anaknya untuk bersilaturahim. Meskipun tak lagi berstatus sebagai pasangan suami istri, ia dan Shinta Tanjung memang masih tetap berhubungan baik.

"Kalau Lebaran biasanya anak anak sama bundanya sudah ngertiin saya keluar kota. Saya rencana tahun ini ada khutbah idul fitri di Jeddah. Jadi h-3 berangkat ke Jeddah. Biasanya habis Lebaran saya mampir ke rumah makan bersama," tutup Ustadz Zacky.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini