nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Usai Salat Ied, Sahrul Gunawan Nyekar ke Makam Ibunda

Miftahul Khoiriyah, Jurnalis · Jum'at 15 Juni 2018 07:06 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 06 13 33 1910219 usai-salat-ied-sahrul-gunawan-nyekar-ke-makam-ibunda-ZrWMcQXe9g.jpg Sahrul Gunawan (Foto: Sarah)

JAKARTA - Sahrul Gunawan nyekar ke makam ibunda di Bogor, Jawa Barat usai menjalankan Salat Ied. Tak hanya sendiri, aktor berusia 42 tahun itu juga mengajak sang ayah dan saudara-saudara kandungnya untuk bersama-sama berdoa di peristirahatan terakhir ibundanya.

"Kalau pagi setelah Salat Ied aku sama keluarga, papa, adik dan kakakku ke makam jam 9 sudah di rumah lagi untuk nerima tamu tamu," cerita Sahrul Gunawan di Jakarta Selatan.

Sekadar diketahui, ibunda Sahrul Gunawan tutup usia pada Rabu, 21 Juni 2017 di Bogor, Jawa Barat. Ia sempat menderita penyakit infeksi lambung kronis dan mendapat perawatan dokter bahkan masuk ruang ICU sebelum menghembuskan napas terakhirnya.

Sahrul Gunawan

(Baca Juga: Usai Lebaran, Tasya Kamila Sibuk Isi Talkshow di Luar Negeri)

(Baca Juga: Tergiur Bayaran Tinggi, Jenita Janet Kerja di Hari Lebaran)

Meskipun ibundanya telah tiada, namun Sahrul dan keluarganya tetap menjalankan tradisi pulang kampung untuk saling bersilaturahmi dengan saudara juga tetangga. Terlebih ia merasa harus mudik demi bisa nyekar ke makam sang ibunda usai salat ied dilakukan.

"Enggak ada tradisi unik sih sebenarnya. Saya hanya pulang ke kampung asal dan berlebaran dengan keluarga besar saya," ujarnya.

Selain itu, pembagian angpao juga menjadi hal wajib setiap tahun yang dilakukan aktor berdarah Sunda tersebut. Hal tersebut telah terbiasa dilakukan sejak kecil sehingga tak bisa dihilangkan oleh ayah tiga orang anak ini meskipun dilakukan secara spontan.

"Aku enggak bisa lepas dari tradisi kecil ya. Kumpul sama keluarga bagi bagi angpau. Dulu dibagi angpao sekarang kita yang bagiin angpao," paparnya.

"Ya spontanitas sajalah biasanya menjelang hari H. Itu tradisi dari kecil dan terus saja ngalir," tambah pemain film Gending Sriwijaya itu.

Sementara itu, Sahrul Gunawan harus rela untuk tidak merayakan lebaran bersama putra putrinya. Sebab ketiganya diboyong oleh mantan istrinya ke kampung halaman di Pontianak, Kalimantan Barat.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini