Tahun Kedua Lebaran Tanpa Ibu, Sahrul Gunawan: Harus Kuat!

Miftahul Khoiriyah, Jurnalis · Jum'at 15 Juni 2018 02:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 06 13 33 1910217 tahun-kedua-lebaran-tanpa-ibu-sahrul-gunawan-harus-kuat-1hVlHxrHgs.jpg Sahrul Gunawan (Foto: Instagram)

JAKARTA - Hari kemenangan dirayakan Sahrul Gunawan secara suka cita setelah melalui puasa satu bulan penuh selama Ramadan. Kendati demikian, aktor sekaligus presenter berdarah Sunda tersebut tak bisa memungkiri kesedihan dalam hatinya karena ketidakhadiran sang ibunda, Hasanah.

Meskipun bukan menjadi kali pertama merayakan Idul Fitri tanpa ibu, kesedihan tetap dirasakan Sahrul Gunawan. Namun ia yakin bisa lebih kuat dan tegar atas situasi tersebut.

"Ini tahun kedua. Tahun lalu kan ibu meninggal di minggu terakhir Ramadan," katanya di kawasan Jakarta Selatan.

Sahrul Gunawan

(Baca Juga: Tergiur Bayaran Tinggi, Jenita Janet Kerja di Hari Lebaran)

(Baca Juga: Vicky Prasetyo Simpan Kontak Catherine Wilson Pakai Nama Cowok)

"Kalau tahun lalu kan baru empat hari meninggal terus lebaran itu waktu ke kuburannya berat banget karena kan biasanya ada mama. Tapi tahun ini sih ya insya Allah bisa lebih kuat," tambah pria yang akrab disapa Alul ini.

Sekadar diketahui, ibunda Sahrul Gunawan tutup usia pada Rabu, 21 Juni 2017 di Bogor, Jawa Barat. Ia sempat menderita penyakit infeksi lambung kronis dan mendapat perawatan dokter bahkan masuk ruang ICU sebelum menghembuskan napas terakhirnya.

Bagi Sahrul, kepergian ibunda merupakan jalan terbaik karena tidak ada lagi penderitaan yang dirasakan. Sebagai seorang putra ia merasa wajib mengiriminya doa agar kuburannya dilapangkan dan mendapatkan tempat yang layak di sisi Tuhan Yang Maha Esa.

"Ya mungkin karena mama kan apa apa sama mama dan ya tapi aku sekarang lebih bahagialah karena beliau sudah lepas dari penderitaan. Pasti mama bahagia disana," ujar pemain sinetron Jin dan Jun itu.

Sahrul Gunawan akan berkunjung ke makam sang ibunda usai salat ied bersama ayah juga saudara-saudaranya. Ia lantas bersiap untuk melakukan silaturrahim dengan sanak saudara di Hari Raya Idul Fitri ini.

"Kalau pagi setelah Salat Ied aku sama keluarga, papa, adik dan kakakku ke makam jam 9 sudah di rumah lagi untuk nerima tamu tamu," tutup ayah tiga orang anak ini.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini