Demi Film Kungfu, Ki Kusumo Pamer Rahasia Kekuatan Ilmu Bela Diri

Edi Hidayat, Jurnalis · Rabu 13 Juni 2018 18:46 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 06 13 33 1910162 bak-film-kungfu-ki-kusumo-pamer-rahasia-kekuatan-ilmu-bela-diri-RW5s4fuFv1.jpg Ki Kusumo (Foto: Okezone)

JAKARTA - Impian aktor dan paranormal Ki Kusumo untuk menggarap film Kungfu nampaknya terus dilakukannya. Bahkan, baru-baru ini Ki Kusumo melakukan aksinya dengan memutuskan batu bata.

Video atraksi Ki Kusumo yang dapat memutuskan batu bata dengan jari di YouTube, menjadi perbincangan netizen. Banyak yang percaya, bahkan ada yang ingin melihat secara langsung.

Boleh juga nih. Mau dong seperti itu,” Kata Adi Yanto di kolom komentar.

Sementara, netizen lain menyatakan dirinya percaya dan sangat yakin karena Ki Kusumo memang memiliki kemampuan untuk melakukan itu.

Selain paranormal, Ki Kusumo juga ahli beladiri Kungfu. Percaya dia bisa melakukan itu. Saya pernah melihat secara langsung," tulis Murzida Azomi.

Baca Juga: Ki Kusumo Nilai Pancasila Jadi Solusi Utama Masalah Bangsa

Ki Kusumo

Dalam video tersebut, Ki Kusumo terlihat sedang menarik batu bata hingga terbelah dua.

Dikonfirmasi soal kemampuannya itu, Ki Kusumo mengatakan batu bata itu tidak dia pecahkan, tapi ditarik dengan menggunakan jari hingga terbelah dua.

Dijelaskannya, Tuhan menciptakan dunia dengan berpasang-pasangan. “Ada energi panas dan dingin, ada laki-laki dan perempuan. Ada yang membuat rusak, tapi ada yang bisa memperbaiki, ada yang bisa mendorong, ada juga yang menarik,” jelas Ki Kusumo di tempat praktiknya di Jalan Swatantra V, No. 6, Jatirasa, Jatiasih, Bekasi, baru-baru ini.

Katanya, setiap manusia bisa melakukan seperti dirinya lakukan. Hanya saja harus dilatih terlebih dahulu. "Kalau tidak dilatih, ya sulit melakukannya," ujarnya.

Karena itu, Ki Kusumo akan 'menularkan' kebisaannya kepada masyarakat, dengan berlatih bersama di Ki Kusumo Martial Art (KIMA). Diberitahunya, masyarakat bisa datang ke tempat praktiknya.

“Atau ingin mendapatkan informasi soal KIMA, silakan telepon saja ke 021-82733999,” ujarnya.

Rencananya, setelah Lebaran Idul Fitri, KIMA akan mengajak masyarakat Jakarta berlatih bersama di Car Free Day (CFD) Bundaran Hotel Indonesia (HI). “Tanggal tepatnya nanti saya kasih tahu,” ucap Ki Kusumo

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini