nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dewi Gita Beberkan Ciri Khas Keluarga Besar saat Lebaran

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Senin 18 Juni 2018 13:04 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 06 13 33 1909969 dewi-gita-beberkan-ciri-khas-keluarga-besar-saat-lebaran-Zc9KfTzNSD.jpg Dewi Gita dan keluarga (Foto; Okezone)

JAKARTA - Dewi Gita memiliki tradisi khusus yang tergolong unik saat Lebaran. Menurut Dewi, hal tersebut hanya ada di lingkungan keluarga besarnya.

"Ada satu menu yang enggak ada di rumah lain. Namanya ace cabai," ungkap Dewi Gita di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Setelah 10 Tahun, Dewi Gita Targetkan Khatam Alquran di Ramadan Kali Ini

Dewi Gita dan Armand Maulana

Kata Dewi, ace cabai adalah jenis masakan Sunda yang jarang diketahui. Dia pun sedikit memberikan penjelasan seputar menu spesial keluarganya saat Lebaran.

"Jadi cabai doang, direbus pakai santan. Itu bisa dua panci besar kita bikin. Itu ciri khas di rumah saya, turun temurun," jelas dia.

Bukan hanya jenis masakan, Dewi Gita turut menceritakan momen khas lain yang dia lakukan bersama keluarga saat Lebaran. Kebersamaan saat mengolah masakan jadi salah satu kegiatan yang meninggalkan kesan tersendiri.

"Iya gotong royong. Saya sih bagian nyiapin saja. Kalau masih ada tenaga kenapa enggak," kisahnya.

Baca Juga: Mudik ke Bandung, Armand Maulana Pilih Berangkat saat Malam Takbiran

Dewi Gita dan Armand Maulana

Sebelumnya diberitakan, Dewi Gita hampir tidak pernah absen merayakan Lebaran bersama keluarga di Bandung, Jawa Barat. Bersama sanak saudara, Dewi memanfaatkan momen tersebut untuk menggelar open house.

"Nyokap itu kan berduabelas saudara, dia paling besar dan kita adain open house. Setiap tahun alhamdulillah ada saja rejekinya," kata dia.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini