nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dihujat Karena Tak Sopan ke Jin 'BTS', Solbin 'LABOUM' Minta Maaf

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Selasa 12 Juni 2018 12:53 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 06 12 33 1909597 dihujat-karena-tak-sopan-ke-jin-bts-solbin-laboum-minta-maaf-IWGtdVu0nH.jpg Solbin 'LABOUM' dan Jin 'BTS' (Foto: 10Asia/News1)

SEOUL - Solbin LABOUM baru-baru ini mendapatkan kritik dari netizen setelah dirinya kedapatan tak sopan memanggil Jin BTS secara informal dalam siaran langsung di V Live. Sontak hal tersebut membuat idol 20 tahun itu, melayangkan sebuah permintaan maaf.

Baca Juga: Siap Syuting John Wick : Chapter 3, Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman Sudah di New York

"Aku sangat senang menjadi MC Music Bank selama satu setengah tahun. Aku ingin mengucapkan terima kasih yang tulus kepada mereka yang telah membantuku dan telah memberi aku begitu banyak cinta. Terima kasih banyak," ungkap Solbin seperti dilansir dari Koreaboo, Selasa (12/6/2018).

Ia menambahkan, "Aku ingin meminta maaf kepada semua orang yang terluka dan tidak nyaman oleh perilaku burukku selama siaran langsung yang terjadi setelah syuting terakhir. Maaf, aku akan mencoba menjadi lebih dewasa di masa depan. Terima kasih."

Solbin 'LABOUM'

Kontroversi ini bermula ketika Solbin bersama LABOUM mengadakan siaran langsung V LIVE di hari terakhir Solbin menjadi MC Music Bank pada 8 Juni lalu. Mendekati akhir siaran mereka, Jin BTS mengetuk pintu.

"Kamu melakukan dengan baik hari ini," kata Jin.

Kontroversi mulai muncul, ketika Solbin secara spontan mengucapakan selamat tinggal kepada penggemarnya, sebelum siaran berakhir. Selain itu, ia memanggil Jin secara informal.

"Hei! Kim Seokjin (nama asli Jin)," ucap Solbin.

JIN 'BTS'

Hal ini menimbulkan kritik, lantaran Jin lima tahun lebih tua dari dirinya. Seperti yang diketahui, dalam budaya Korea, kita harus menggunakan bahasa formal untuk senior atau seseorang yang lebih tua. Sontak hal tersebut memunculkan komentar pedas para netizen.

“Tidak peduli bagaimanapun kalian melihatnya, Solbin salah,”ungkap salah satu netizen.

Kemudian, yang lainnya berkomentar, “Dia pasti gila. Mengejar seorang senior sambil menggunakan bahasa informal bahkan sebelum V Live berakhir.”

Baca Juga: Terbaru! Lee Seung Gi Jadi MC Ajang Pencarian Bakat Produce 48

"Solbin mendapatkan kritik karena dia menggunakan bahasa informal pada Jin. Ia juga meninggalkan anggota yang datang untuk memberi selamat, bahkan tidak menghabiskan waktu dengan para penggemar sampai siaran langsung berakhir," seru Netizen lain.

Sekadar informasi, dalam kesempatan Music Bank episode 8 Juni 2018, Jin dipilih menjadi MC spesial untuk menemani Solbin.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini