Bicara Film Bajakan, Iqbaal Ramadhan Singgung Pengguna Instagram di Bioskop

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Selasa 12 Juni 2018 08:04 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 06 12 206 1909505 bicara-film-bajakan-iqbaal-ramadhan-singgung-pengguna-instagram-di-bioskop-F0M4PxpB0X.jpg Iqbaal Ramadhan (Foto: Instagram)

JAKARTA - Kesuksesan film Dilan 1990 nyatanya juga berdampak negatif pada rumah produksi yang menaungi. Tingginya animo publik terhadap Dilan 1990 berbanding lurus dengan kemunculan karya bajakan dari film yang diangkat dari novel karya Pidi Baiq itu.

Baca Juga: 5 Selebritis Tampan Ini Mantap Menikah di Usia Muda

Maraknya aksi pembajakan Dilan 1990 membuat sang aktor utama, Iqbaal Ramadhan angkat bicara. Ditemui di kawasan Kemang, Jakarta, Iqbaal sangat menyayangkan tindakan itu.

"Jadi gini, satu sisi gue menyayangkan sekali banyak streaming-streaming, ada DVD-DVD bajakan. Bahkan untuk film Dilan ini kita serius banget. Sampai kita melaporkan ke polisi segala macam untuk ditindaklanjuti, karena memang ilegal, ada undang-undangnya," ujar Iqbaal.

Iqbaal di Dilan 1990

Namun dalam kesempatan yang sama, Iqbaal juga menyinggung para pengguna Instagram di bioskop. Menurut dia, aksi memposting adegan film lewat Instastory juga tidak seharusnya dilakukan penonton.

"Bahkan kayak di Instagram, banyak banget yang alay. Kayak Instastory segala macam. Buat gue tuh kayak, man, lo bayar tiket 60 ribu, lo malah ngasih ke orang. Kalau gue sih bakal gue bayar, ya sudah gue mau nonton baik-baik. Tapi lo malah dibagi-bagi. Rada kocak saja gitu," katanya.

Iqbaal Ramadhan

Kendati menyayangkan aksi pembajakan, Iqbaal tetap berusaha mengamati tindakan itu dari sudut pandang lain. Bagi Iqbaal, tingginya pembajakan atas Dilan 1990 menandakan film tersebut memang sukses di pasaran.

"Di satu sisi, saking banyaknya bajakan ini ya berarti menunjukan besar sekali antusiasmenya, sampai dibikin bajakan sebanyak itu," tutur dia.

Baca Juga: Dikritik Soal Ending, Ini Jawaban Director Avengers: Infinity War

"Jadi kayak gue enggak membenarkan itu. Gue justru menyayangkan. Tapi itu buat gue jadi sadar memang film Dilan ini influential banget di Indonesia," pungkasnya.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini