nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cerita Ustadz Solmed Jalani Itikaf di Masjid Luar Kota

Miftahul Khoiriyah, Jurnalis · Selasa 12 Juni 2018 03:03 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 06 11 33 1909484 cerita-ustadz-solmed-jalani-itikaf-di-masjid-luar-kota-IBzT8H8ItG.jpg Ustadz Solmed (Foto: Yoga/Okezone)

JAKARTA - Sepuluh hari terakhir di bulan Ramadan dimanfaatkan orang-orang Islam untuk menjalani itikaf khususnya di tanggal-tanggal ganjil. Salah satunya dilakukan oleh Ustadz Solmed meskipun jadwal padatnya terbilang padat.

Padatnya jadwal lantas membuat suami April Jasmine ini harus menjalankan itikaf di masjid luar kota. Saat dihubungi Okezone, Ustadz Solmed juga mengaku tak bisa menjalankan itikaf selama sepuluh hari berturut-turut karena kesibukan tersebut.

 

"Untuk itikaf tidak sempat sepuluh hari ya. Paling beberapa hari saja. Itikafnya juga di luar daerah karena saya kan banyak di luar kotanya," ujarnya kepada Okezone pada Senin (11/6/2018).

- Baca Juga: Ustadz Solmed: Aksi Terorisme Tak Dibenarkan Agama Manapun

"Sampai 14 Juni ini baru selesai dakwahnya. Kebanyakan memang di luar daerah," imbuh Ustadz Solmed.

Itikaf merupakan ibadah sunnah yang dilakukan di masjid dengan cara berdiam diri dan melantunkan zikir kepada Tuhan Yang Maha Esa. Sepuluh hari terakhir ramadan dijadikan salah satu momen tepat oleh para umat Islam untuk menjalaninya sekaligus menggapai lailatul qadar.

Sementara itu, Ustadz Solmed memang lebih banyak berada di luar Jakarta karena tuntutan dakwah. Ia juga kerap meninggalkan istri serta tiga buah hatinya karena dakwah tersebut.

 

Ada banyak harapan yang ingin dicapai Ustadz Solmed setelah menjalani ibadah puasa Ramadan tahun ini. Datangnya hari kemenangan idul fitri juga diharap pria berusia 34 tahun itu bisa membuatnya serta keluarga menjadi orang lebih baik.

"Mudah-mudahan puasa kita diterima jadi jalan kebaikan. Mudah-mudahan segala apa yang ada disyukuri dan nanti yang belum kemudian diberikan pokoknya yang baik-baiklah semoga lebih baik," kata Ustadz Solmed.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini