nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Artis Tergila-Gila Dengan Anime dan Manga, Nomor 3 Gak Nyangka!

Nur Chandra Laksana, Jurnalis · Minggu 17 Juni 2018 08:34 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 06 11 33 1909477 5-artis-tergila-gila-dengan-anime-dan-manga-nomor-3-gak-nyangka-6X7rjGscYc.jpg Samuel L Jackson (Foto: Instagram)

JAKARTA - Anime dan manga kini sudah menjadi sebuah kultur yang diterima oleh masyarakat dunia. Berbagai kalangan, mulai dari anak-anak hingga dewasa, serta berbagai status, seperti pelajar hingga profesional sudah mulai keracunan budaya dari Jepang tersebut.

Tak terkecuali para artis Hollywood, yang kini sudah mulai blak-blakan mengakui jika mereka tergila-gila dengan anime dan manga. Dan bahkan, beberapa artis tersebut pernah mengisi suara, menyanyikan lagu OST untuk sebuah anime, atau bahkan berkesempatan untuk memerankan sebuah karakter anime.

Nah, jika Anda penasaran, Okezone punya jawabannya. Nah, tak perlu berlama-lama lagi, silahkan simak lima artis yang ternyata telah tergila-gila pada anime dan manga, yang telah dirangkum dari laman Ranker berikut ini.

1. Samuel L. Jackson

 

Artis Hollywood pertama yang mengakui jika dirinya mengagumi anime dan manga adalah Samuel L. Jackson. Mungkin, saat pertama kali dia menyatakan hal tersebut, banyak orang yang tidak percaya dikareaka perawakannya, serta karakter yang dia mainkan selalu karakter yang ‘macho’.

Meski demikian, dia menganggap dirinya seorang nerd besar dengan cinta yang besar terhadap buku-buku komik dan anime. Bahkan, anime favoritnya adalah anime klasik seperti Ninja Scroll dan Black Lagoon. Dia juga bahkan pernah mengisi suara dalam manga Afro Samurai, yang telah di translasi ke bahasa Inggris.

2. Tobey Maguire

 

Tobey Maguire mungkin telah memainkan peran sebagai Peter Parker yang kutu buku di Spider-Man. Namun ternyata, siapa yang sangka jika hal ini tidak terjadi hanya dalam film saja, melainkan juga dalam kehidupan nyatanya.

Ya, pada sebuah kesempatan, Maguire merupakan seorang penggemar berat Robotech dari seri Macross asli. Dan bahkan, pada saat dirinya ditawari untuk bermain sebagai Robotech 20117 silam, dia langsung menerima tawaran tersebut.

Sayangnya, hal ini gagal terjadi. Hal ini dikarenakan dia kehilangan hak untuk bermain untuk Sony pada 2015 silam.

3. Avril Lavigne

 

Avril Lavigne mungkin telah dikenal sebagai seorang anak ‘skater’. Hal ini dikarenakan gaya berpakaiannya dan lagu yang dibuat dan dinyanyikannya membuat dirinya mendapatkan image tersebut.

Namun nyatanya, dia sangat menyukai petualangan kru bajak laut Topi Jerami. Ya, Lavigne menyatakan dalam sebuah wawancara bahwa dia mencintai One Piece, di antara anime lainnya.

Saking cintanya, dia bahkan berkontribusi bukan hanya satu tapi dua lagu penutup untuk film One Piece Film Z, yang telah ditranslasi ke bahasa Inggris.

4. Pharrell Williams

 

Musisi Pharrell Williams menyukai dua hal: topi ranger raksasa dan anime. Williams menyebut dirinya sebagai penggemar Pokémon, di antara pertunjukan lainnya. Dan bahkan, saking mencintai film tersebut, dia pernah mencampur lagunya dengan ‘gaya Pokemon’.

Salah satu contohnya adalah pada saat dia membuat video musik ‘It Girl. Dia menyewa artis Jepang terkenal, Takashi Murakami, untuk memproduksi video tersebut.

5. Keanu Reeves

 

Keanu Reeves nampaknya tidak puas dengan hanya menjadi Neo dan John Wick. Dia ingin menjadi Spike Spiegel juga, yang merupakan salah satu karakter dari manga dan anime kalsik berjudul Cowboy Bebop.

Dalam sebuah kesempatan, Keanu pernah mencoba untuk mengadaptasi film tersebut ke Amerika dan membuat dirinya sebagai karakter utama.

Sayangnya, ia menyatakan jika proyek itu akan menghabiskan biaya setengah miliar dolar (sekira Rp6,9 triliun) untuk membawaya ke layar lebar. Dan sayangnya, dia harus melupakan proyek tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini