nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Daftar 5 Manga dengan Penjualan Terbesar di Seluruh Dunia

Nur Chandra Laksana, Jurnalis · Minggu 17 Juni 2018 01:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 06 11 33 1909440 daftar-5-manga-dengan-penjualan-terbesar-di-seluruh-dunia-5jPW7c0PF4.jpg Dragon Ball (Foto: Wiki)

JAKARTA - Bagi sebagian besar orang, membaca merupakan salah satu cara untuk melepas penat. Apa lagi, kini para penggemar aktifitas membaca memiliki banyak pilihan, mulai dari novel hingga komik asal Jepang atau sering disebut dengan Manga.

Tapi, tahukah Anda jika ternyata, masyarakat dunia banyak yang menyukai membaca manga. Dan bahkan, beberapa manga tersebut bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah yang sangat menggiurkan.

Nah, penasaran bukan manga apa saja yang memiliki penjualan terbesar di dunia? Jika penasaran, silahkan simak lima manga dengan penjualan terbesar di seluruh dunia, seperti telah Okezone rangkum dari laman Comicbook berikut ini.

1. GOLGO 13

 

Genre thriller merupakan salah satu genre terbaik bagi berbagai industri hiburan. Tak terkecuali juga dengan manga, yang diwakili oleh manga yang bernama Golgo 13, yang diciptakan oleh Takao Saito pada 1968.

Dengan cerita yang kompleks, Golgo 13 berhasil tayang selama 48 tahun, sampai dengan 2016. Tentu saja, pencapaian ini merupakan pencapaian yang sangat mengesankan di kategori manga.

Hingga saat ini, dikabarkan penjualan manga Golgo 13 sudah mencapai 200 juta salinan lebih di seluruh dunia. Hal ini membuat manga tersebut berada di posisi kelima sebagai manga dengan penjualan terbanyak di seluruh dunia.

2. DETECTIVE CONAN

 

Selain thriller, nampaknya genre misteri juga merupakan sebuah genre yang paling banyak diminati oleh pencinta buku dimanapun. Begitu juga dengan para penggemar manga, yang sangat suka dengan genre tersebut.

Hal ini ditunjukkan dengan penjualan salah satu manga misteri, yakni Detective Conan yang berhasil menjual 200 juta kopi di seluruh dunia. Dan angka tersebut akan terus meningkat karena hingga saat ini, Gosho Aoyama masih membuat kelanjutan cerita dari Conan.

Sekedar informasi, Aoyama pertama kali meluncurkan manga ini pada 1994. Cerita dari manga ini berpusat di karakter bernama Conan, yang merupakan detektif SMA jenius yang terjebak di tubuh anak SD karena meminum obat dari salah satu kelompok kriminal berbahaya.

3. NARUTO

 

Siapa sih yang tak kenal dengan Naruto? Ya, manga yang menceritakan seorang ninja bernama Naruto tersebut merupakan salah satu manga paling banyak terjual. Dikabarkan, hingga saat ini manga Naruto sudah terjual 220 juta kopi di seluruh dunia, dan membuat mangan ini berada di posisi ketiga dari daftar ini.

Diketahui, Masashi Kishimoto pertama kali meluncurkan manga Naruto pada 1999. Kemudian, Kishimoto memutuskan untuk mengakhiri manga seri tersebut pada 2014. Secara total, manga ini terbagi di 74 manga.

4. DRAGON BALL

 

Jika Anda penggemar genre shonen, maka Anda pastinya tak asing saat mendengar kata Dragon Ball. Hal ini dikarenakan manga tersebut merupakan manga ikonik dari genre shonen tersebut.

Manga besutan Akira Toriyama tersebut pertama kali meluncurkan komik ini pada 1984 silam. Hingga saat ini, diketahui manga ini sudah memiliki 42 buku, dengan volume terakhir meluncur pada 1995.

Total, manga Dragon Ball sudah terjual sebanyak 240 kali. Dan hal ini membuat Dragon Ball menjadi manga kedua dengan penjualan terbaik di seluruh dunia.

5. ONE PIECE

 

Siapa sih yang tak kenal dengan Once Piece? Ya, manga yang menceritakan mengenai Monkey D Luffy dan anggota kru topi jeraminya untuk mencari harta karun yang ditinggalkan oleh Goll D Roger, yang bernama One Piece.

Saking terkenalnya, Eichiro Oda sebagai pembuat manga ini menyatakan bahwa dia tidak mau menyelesaikan manga ini dalam waktu dekat. Dan hingga saat ini, One Piece telah memiliki setidaknya 87 volume dan telah terjual 430 juta di seluruh dunia.

Dan sekedar informasi, Oda pertama kali meluncurkan manga ini pada 1997 silam, atau sekira 21 tahun.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini