nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Yuk, Simak Tradisi Tahunan D'masiv saat Lebaran

Rena Pangesti, Jurnalis · Jum'at 15 Juni 2018 22:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 06 11 33 1909428 yuk-simak-tradisi-tahunan-d-masiv-saat-lebaran-4e8ZdrjfFs.jpg Band D'Masiv (Foto: Okezone)

JAKARTA – Layaknya sebuah band yang punya kesibukan yang padat meski di bulan Ramadan sekalipun, grup musik D’masiv harus pintar menyiasati untuk membagi waktu antara pekerjaan dan keluarga terutama saat Lebaran seperti ini.

Maka dari itu sebagai sebuah tradisi, hampir setiap tahun grup yang berkibar namanya sejak tahun 2003 ini mewajibkan seluruh personil dan kru untuk libur di hari lebaran agar bisa berkumpul dengan keluarga.

 

Sebagai sebuah grup band ternama sekelas D’masiv, wajar rasanya jika jadwal manggung yang padat bahkan hingga menuju hari lebaran. Tur dari daerah ke daerah menjadi langganan band yang digawangi 5 personil ini setiap harinya.

Diakui oleh Rian sebagai sang vokalis, D’masiv memang tidak sedikitpun mengurangi jadwal manggung mereka terlebih saat bulan suci Ramadan.

- Baca Juga: D'Masiv Hadirkan Konsep Akustik di Acara Ramadan MNCTV

Alasannya, karena tanggung jawab kepada kru yang harus juga menafkahi keluarga mereka dari honor manggung.

“Selama Ramadan kita memperbanyak job karena kita punya kru dan karyawan, banyak tanggung jawab jadi harus giat kerja. Alhamdulillah sampe tgl 12 Juni kemaren kita masih manggung,” kata Rian.

Jika pada saat Ramadan, D’masiv giat bekerja, lain halnya dengan urusan hari raya Idul Fitri yang mewajibkan seluruh personilnya untuk libur di hari lebaran.

“Kalo lebaran enggak boleh ada job, karena waktunya kumpul sama keluarga. Kecuali budgetnya ada 1 trilliun. Mungkin itu bisa dipertimbangkan ulang,” tambah Rian.

Lebih lanjut, pelantun lagu Jangan Menyerah itu memaknai lebaran sebagai momentum untuk kumpul dengan keluarga besar. Maka, akan disayangkan jika pada hari tersebut justru di gunakan untuk bekerja.

“Setiap lebaran emang wajib silaturahmi sama keluarga besar, kayaknya pasti akan nyesel kalo enggak bareng keluarga. Apalagi kita anak band yang ngatur jadwalnya itu susah banget buat kumpul sama saudara,” jelasnya.

 

Jika saat lebaran para personil ini mewajibkan untuk libur manggung, lain halnya dengan libur lebaran yang kerap menjadi hari yang ditunggu keluarga karena bisa santai bersama. D’masiv justru langsung gas pol kembali manggung di beberapa hari setelah hari raya Idul Fitri.

“Libur lebaran kita kayaknya enggak sampai seminggu. Terus abis itu langsung manggung di Medan. Jadwalnya juga udah kembali seperti semula lagi. Jadi ya beberapa hari itu harus dimanfaatkan dengan baik,” sambung Rayi.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini