nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sudah Daftar Haji, Ashanty Baru Bisa Berangkat 7 Tahun Lagi

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Selasa 19 Juni 2018 02:06 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 06 11 33 1909331 sudah-daftar-haji-ashanty-baru-bisa-berangkat-7-tahun-lagi-bCxW4jaDhB.jpg Anang Hermansyah dan Ashanty (Foto: Instagram)

JAKARTA - Pasangan suami istri Anang Hermansyah dan Ashanty mengaku sudah mulai mendaftar haji sejak tahun lalu. Keduanya bahkan menolak untuk menggunakan jalur ekspres, mengingat mereka tak mau menjegal orang lain yang sudah menunggu puluhan tahun untuk bisa berangkat haji.

Baca Juga: Anang Hermansyah Prihatin soal Ledakan Bom di Surabaya

Menolak untuk menggunakan jalur cepat, ternyata orangtua dari Arsy dan Arsya ini harus rela menunggu selama tujuh tahun agar bisa berangkat Haji. Bahkan Ashanty berdoa agar kelak ketika dirinya sudah berhaji, ia bisa langsung menutup auratnya dengan mengenakan hijab.

"InsyaAllah kita berduakan lagi daftar haji, sudah dari tahun lalu. Tapi kita kan enggak mau lewat jalur ekspres karena kita merasa jalur yang begitu itu menjegal orang-orang yang sudah puluhan tahun daftar," ungkap Ashanty.

Ashanty dan Anang Hermansyah

"Jadi kita itu baru dapat pas kita umur 40 ya yang? Enggak tahu kenapa. Mudah-mudahan masih ada umur panjang. Mudah-mudahan setelah pulang dari Tanah Suci, bisa berhijab. Sayang kan kalau sudah haji tapi belum berhijab. Pas banget dapatnya umur 40," sambungnya.

Soal hijab, sebagai suami Anang Hermansyah mengaku menyerahkan keputusan tersebut kepada istrinya. Dengan syarat, istrinya tidak memiliki pikiran untuk mencopot hijabnya.

Anang, Ashanty, dan anak-anak mereka

Sementara itu, pernyataan berbeda justru diungkapkan oleh Aurel. Kakak dari Azriel ini menyatakan bahwa Ashanty lebih baik menggunakan hijab saat usianya sudah mendekati 50 tahun.

"Aku bukan mau pencitraan, terserah dia. Tapi kalau belum, terus dilepas lagi kan enggak nyaman, jadi nunggu siapnya saja. Karena kalau sudah pakai jangan dilepas lagi," tutur Anang.

Baca Juga: Usai Lebaran di Malang, Anang Hermansyah Boyong Keluarga ke Los Angeles

"Masih muda, gitu kan, maksudnya bunda itu pakai hijab kalau sudah 47 mau 50 tahun gitu. Maksudnya terserah bunda sih, cuma kalau bisa ntar dulu deh," timpal Aurel.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini