nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Beredar Kabar Hoax Jadi Ketua BPIP, Uya Kuya Ngaku Dapat Banyak Ucapan Selamat

Revi C. Rantung, Jurnalis · Senin 11 Juni 2018 14:11 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 06 11 33 1909221 beredar-kabar-hoax-jadi-ketua-bpip-uya-kuya-ngaku-dapat-banyak-ucapan-selamat-6e4a5y9DhM.jpg Foto: Dok Okezone

JAKARTA - Presenter Uya Kuya keheranan lantaran beredar kabar penunjukkannya sebagai Ketua BPIP menggantikan Yudi Latif. Mendengar berita itu, Uya Kuya menyebut bahwa berita itu hoax. Tetapi dirinya tak menampik dengan beredarnya berita itu, ia malah banjir ucapan selamat dari berbagai kalangan.

Walhasil telepon genggam dari presenter nyentrik ini tak berhenti berdering lantaran ucapan-ucapan tersebut.

"Enggak, enggak ada apa-apa. Orang saya lagi makan tiba-tiba orang nelepon krang kring, krang kring pada ngasih selamat. Selamat apaan saya bilang. Enggaklah," ucap Uya Kuya saat dijumpai di kawasan Tendean, Jakarta Selatan pada Senin (11/6/2018).

(Baca juga: Isu Ditunjuk Jadi Ketua BPIP, Uya Kuta: Itu Hoax)

Lebih lanjut, Uya sedikit bercerita bahwa pertama kali mendengar kabar itu dari saudaranya yang berada di luar negeri. Tetapi pada saat itu ia merasa kaget dan bertanya-tanya tentang kebenaran berita satir itu.

"Dari awal saya diteleponin saya enggak ngerti. Saudara saya dari Washington dan LA yang pertama kali kasih kabar ke saya. Telepon. Saya pikir 'Ah apa sih," sambungnya.

Tidak hanya sampai disitu, Uya pun tak menepis bahwa ucapan-ucapan dari para petinggi perusahaan mengalir untuknya ketika mendengar berita hoax itu beredar.

"Sampai ada direktur bank yang telepon saya kasih selamat. Terus habis itu adalagi direktur salah satu perusahaan BUMN terbesar di Indonesia juga nelepon saya. Mereka enggak baca kalau berita kabar itu cuma satir," paparnya.

(Baca juga: Tak Ingin Pensiun dari Dunia Hiburan, Uya Kuya: Belum Banyak Presenter Punya Skill)

Kendati demikian, dengan beredarnya berita tersebut rupanya menjadi hiburan bagi keluarga Uya. Bahkan para keluarganya sampai tertawa melihat Uya Kuya dijadikan bahan sasaran pemberitaan hoax.

"Keluarga saya yah ketawa-ketawa saja. Tadi malam saya makan sama keluarga pada ketawa. Tapi saya pribadi penggemar pak Jokowi. Saya senang menjadi rakyat di bawah kepemimpinan pak Jokowi," pungkasnya.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini