Ustadz Zacky Mirza Manfaatkan Hobi Touring untuk Dakwah Keliling

Miftahul Khoiriyah, Jurnalis · Senin 11 Juni 2018 13:14 WIB
https: img.okezone.com content 2018 06 11 33 1909180 ustadz-zacky-mirza-manfaatkan-hobi-touring-untuk-dakwah-keliling-TpS80Vz8m4.jpg Ustadz Zacky Mirza (Foto: Instagram)

JAKARTA - Hobi melakukan touring membuat Ustadz Zacky Mirza semakin luas berdakwah. Ia bahkan membentuk sebuah jamaah yang diberi nama Darling, Dakwah Motor Keliling.

Baca Juga: Isu Ditunjuk Jadi Ketua BPIP, Uya Kuya: Itu Hoax

Bagi Ustadz Zacky Mirza, dakwah di luar kebiasaan menjadi hal penting untuk dilakukan agar cakupan jamaahnya semakin luas. Mantan suami Shinta Tanjung itu juga mengaku perlu mengajarkan kebaikan kepada anak-anak muda dengan cara kekinian.

"Kalau saya pikir ceramah di masjid yang datang anak baik semuanya. Kalau dakwahnya di anak motor artinya kita jemput bola," katanya kepada Okezone saat dihubungi pada Senin (11/6/2018).

"Jarang-jarang kan anak motor ziarah. Kalau seperti ini kan enak jadinya ngajaknya," tambah Ustadz Zacky.

Ustadz Zacky menjelaskan bahwa dakwah tersebut telah dilakukannya sejak tiga bulan terakhir. Ia juga mengajak sederet artis, di antaranya adalah Elly Sugigi dan Kiwil.

Ustadz Zacky Mirza

Selain berdakwah, Ustadz Zacky dan jamaahnya juga memberikan bantuan sosial untuk pesantren hingga panti asuhan. Ayah dua orang anak tersebut merasa bahwa hobinya ini bisa dijadikan salah satu cara untuk dakwah demi Islam yang damai.

"Selama ini kan kalau touring having fun, riding doang. Darling komponennya ada santunan anak yatim ke panti cacat, ke pesantren yatim kita juga bantu bangun musholla. Pokok dakwah motor keliling," terangnya.

Baca Juga: Ternyata Glenn Alinskie & Chelsea Olivia Belajar Romantis dari Pasangan Ini

"Kita pakai motor terus touring sambil makan sambil kongkow santai sedikit. Kita selipin dakwah Islam yang mendamaikan. Mereka banyak nanya tentang hukum Islam juga. Bebas saja kita turing malah temen temen yang relasi rumah makan mereka siapin makanan. Kaya gitu jadi seru saja," tutup Ustadz Zacky.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini