nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Marak Rekam Film Bioskop di Insta Story, Iqbaal Ramadhan: Itu Pembajakan!

Alan Pamungkas, Jurnalis · Senin 11 Juni 2018 23:09 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 06 11 206 1909472 marak-rekam-film-bioskop-di-insta-story-iqbaal-ramadhan-itu-pembajakan-qqRN3qIQDW.jpg Iqbaal Ramadhan (Foto: Okezone)

JAKARTA - Iqbaal Ramadhan geram dengan ulah oknum penonton yang secara tidak langsung melakukan pembajakan di bioskop. Berlatar belakang eksistensi dan berujung bahan untuk pamer, banyak oknum penonton yang merekam potongan gambar di bioskop kemudian diunggah di Insta Story.

Iqbaal Ramadhan tahu betul ketika sakit hatinya banyak penonton film fenomenalnya, Dilan 1990 yang ramai ketika itu. Entah apa alasannya, merekam gambar di dalam bioskop kemudian diunggah di Instagram tak dibenarkan. Sebab hal itu sama saja dengan pembajakan.

"Kesal sih pasti yah. Karena di bajak sama orang," ujar Iqbaal saat jumpa pers peluncuran DVD Dilan 1990 di KFC Kemang, Jakarta Selatan.

Iqbaal Ramadhan, Foto: Instagram

(Baca Juga: Kata Iqbaal Ramadhan Punya Banyak Fans dari Kalangan Ibu-Ibu)

(Baca Juga: Baby Margaretha: Nikah Siri dengan Chand Kelvin Hanya Lelucon)

Dirinya pun tak segan-segan memberikan teguran dan mengedukasi penonton untuk tidak merekam gambar di dalam bioskop. Secara sederhana, hal tersebut justru merugikan perekam gambar itu sendiri.

"Bayar tiket nonton. Terus kalian posting di media sosial dalam bentuk film. Kalian lah yang rugi. Kalian bayar beli tiket yah film itu untuk kalian, bukan untuk orang lain," jelasnya.

Maka dari itu, untuk meminimalisir kejadian pembajakan itu, Iqbaal bersama dengan pemain Dilan 1990 lainnya dan rumah produksi yang diwakili Ody Mulya Hidayat, dan Rumi Azis pun meluncurkan DVD Dilan 1990.

Sementara itu Steve Lillywhite, produser ternama Hollywood yang merupakan CEO Jagonya Musik & Sport Indonesia pesona Iqbaal sebagai sosok Dilan telah membuat penjualan naik signifikan ketika DVD ini baru diluncurkan.

"Penjualan (DVD Dilan 1990) memecahkan rekor penjualan DVD, selama lima hari terjual 45 ribu kopi," tutup Steve.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini