nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kevin Feige Janji Akan Perbanyak Sutradara Perempuan di Film Marvel

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Senin 11 Juni 2018 16:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 06 11 206 1909288 kevin-feige-janji-akan-perbanyak-sutradara-perempuan-di-film-marvel-yLlZf5FtSt.jpg Tokoh Captain Marvel (Foto: Aceshowbiz)

LOS ANGELES – Kevin Feige berjanji akan memberikan sentuhan-sentuhan berbeda untuk film-film Marvel selanjutnya. Era baru tersebut akan dimulai dari Captain Marvel, yang disutradarai oleh seorang perempuan.

Anna Boden akan menjadi sutradara perempuan pertama yang akan menggarap film superhero Marvel. Namun Feige tidak bisa memastikan apakah 20 film baru yang tengah dipersiapkan oleh Marvel akan ditangani oleh sutradara-sutradara perempuan.

“Aku tidak bisa berjanji bahwa 20 film Marvel akan disutradarai oleh perempuan tapi mungkin hanya beberapa di antaranya saja,” ujarnya seperti dilansir dari Variety.

Captain Marvel

Baca Juga: 5 Karakter Marvel Universe Paling Kocak, Nomor 3 Terkenal Serius

Sebagai Presiden Marvel Studios, Feige telah menyaksikan 19 film MCU sukses di pasaran dunia. Secara keseluruhan Marvel bahkan telah mengantongi pendapatan kotor hingga mencapai USD16 milyar di seluruh dunia. Enam dari 19 film tersebut bahkan mampu melewati angka pendapatan hingga USD1 milyar, termasuk dua film terbaru Avengers: Infinity War dan Black Panther.

Kesuksesan tersebut tentu bukan hal yang sederhana dan bisa dilakukan begitu saja. Sebagai contoh, Feige menjelaskan bahwa keberhasilan Black Panther adalah hasil dari keberanian untuk mendobrak budaya lama di mana film superhero tidak pernah dipercayakan kepada orang-orang kulit hitam.

“Kami harus membuat film untuk menghancurkan mitos bahwa film kulit hitam tidak pernah berhasil di seluruh dunia. Bias tidak sadar adalah hal yang nyata,” paparnya.

Captain Marvel

Baca Juga: Tokoh Superhero Muslim, Ms. Marvel Akan Difilmkan

Seperti diketahui, Black Panther adalah bukti sahih bahwa film superhero kulit hitam pun bisa sukses. Dalam film ini, Feige mempercayakan Chadwick Boseman sebagai pemeran utama dan Ryan Coogler di kursi sutradara.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini