Masalah Tagihan Listrik Membengkak Selesai, Arie Untung: Akhirnya THR Karyawan Tak Terganggu

Hana Futari, Jurnalis · Sabtu 09 Juni 2018 01:00 WIB
https: img.okezone.com content 2018 06 09 33 1908498 masalah-tagihan-listrik-membengkak-selesai-arie-untung-akhirnya-thr-karyawan-tak-terganggu-Ii9P1buM5Y.JPG

JAKARTA – Belum lama ini pasangan suami istri Arie Untung dan Fenita Arie dihadapkan pada tagihan listrik yang mencapai belasan juta. Setelah berdiskusi dengan pihak Perusahaan Listrik Negara (PLN) diketahuilah sumber masalah tersebut.

Melalui akun Insta Storiesnya, ayah tiga anak ini mengabarkan jika masalahnya dengan PLN sudah terselesaikan. Menurut Arie masalah tersebut disebabkan dari kesalahan teknis.

“Alhamdulillah akhirnya THR karyawanku enggak jadi berkurang buat bayar listrik. Sudah dapat penjelasan dari @pln_id. Ini hanya karena kesalahan teknis karena perpindahan alat lama sama yang baru. Sistemnya masih belum update pembacaan data alat baru yang berimbas pada jumlah tagihan,” tulis Arie di unggahan Insta Storiesnya, Jumat (8/6/2018).

Suami dari Fenita Arie menyayangkan bahwa saat menghubungi call canter, dirinya tak dapat jawaban yang memuaskan hingga sampai mengunggah masalah ini di Insta Stories. Arie pun menyarankan kepada para masyarkat yang memiliki masalah serupa segera mengonfirmasi ke PLN setempat apabila jawaban dari call center kurang memuaskan.

 

“Ganti meter enggak berpengaruh sama jumlah tagihan. Kalau tagihan beda setelah ganti alat, mungkin masalahnya sama. Bisa langsung konfirmasi ke area saja,” lanjut Arie dalam Insta Stories yang sama.

 

 

Tak hanya mengunggah kabar tersebut di Insta Stories, melalui feed Instagram pun Arie mengatakan jika masalah terkait listrik itu sudah mendapatkan titik terang.

 

“Terima kasih atas kedatangan teman-teman dari pihak PLN memang komunikasi yang kita temukan ternyata ada kesalahan komunikasi juga karena memang kita sebagai konsumen minta penjelasan terkait data tapi sekarang semuanya sudah jelas,” ujar Arie dan Fenita secara bergantian, Jumat (8/6/2018).

 

Seperti diketahui, satu hari yang lalu tepatnya 7 Juni 2018, baik Arie maupun Fenita mengeluhkan hal yang serupa. Mereka dikejutkan oleh tagihan listrik yang mencapai nominal 18 juta rupiah. Padahal, setiap bulannya mereka biasa membayar tagihan 3 juta rupiah. Fenita dan Arie pun mencurigai pangkal masalah tersebut dari mesin listrik yang belum lama ini mereka ganti.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini