nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tagihan Listrik Capai Rp18 Juta, Fenita Arie Minta Klarifikasi PLN

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Jum'at 08 Juni 2018 13:47 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 06 08 33 1908207 tagihan-listrik-capai-rp18-juta-fenita-arie-minta-klarifikasi-pln-ysokIJDC2S.jpg Foto: Dok Okezone

JAKARTA - Kabar kurang menyenangkan datang dari pasangan Arie Untung dan Fenita Arie. Keduanya dibebani tagihan listrik begitu besar oleh Perusahaan Listrik Negara (PLN) pasca memasang meteran listrik digital keluaran terbaru.

Keluhan itu disampaikan Fenita Arie di postingan Instastory. Dia meminta PLN untuk memberikan klarifikasi atas lonjakan tagihan listrik yang menurutnya sangat tidak wajar.

"Saya bingung deh, pengin tanya langsung ke @pln_id khususnya area Lenteng Agung, di rumah saya baru satu bulan ini ada pergantian mesin baru digital, tapi sekarang pas ada tagihan shock banget karena lihat tagihan sebesar Rp18 juta, dimana itu berkali-kali lipat banget loh dari biasanya. Mohon klarifikasinya," bunyi postingan yang dikutip Okezone dari akun Instagram Fenita Arie, Jumat (8/6/2018).

(Baca juga: Bahagianya Fenita Arie saat Anak Sulungnya Lulus SD)

Hal serupa juga ditunjukkan Arie Untung dalam postingan Instastory. Dia menunjukkan meteran baru yang dipasang PLN seraya menyampaikan keluhan tentang tingginya tagihan listrik.

"Ganti alat ini, biasanya Rp3 juta per bulan jadi Rp18 juta," tulisnya.

(Baca juga: Fenita Arie Akui Rasakan Pergolakan Batin Sebelum Memutuskan Berhijab)

Sementara dari Fenita Arie, dirinya tidak sekedar meminta PLN untuk memberikan klarifikasi. Dia juga memberikan kritik serta mengajak konsumen lain untuk membagikan pengalaman serupa terkait tingginya tagihan listrik yang melebihi batas wajar.

"Ada juga enggak sih yang pernah mengalami hal yang sama kayak aku? Padahal maksudnya membantu rencana @pln_id supaya kerjanya lebih mudah, malah konsumennya dibebankan seperti ini. Yuk share bareng #mohonpenjelasannya #konsumenjugamanusia," kata dia.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini