nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Yoon Do Joon Dilarang Pergi Ke Luar Negeri, Kenapa?

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Jum'at 08 Juni 2018 17:48 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 06 08 205 1908381 yoon-do-joon-dilarang-pergi-ke-luar-negeri-kenapa-AxvgjLM5Kg.jpg Yoon Doojoon (Foto: Allkpop)

SEOUL - Yoon Doojoon dikabarkan tak akan ambil bagian dalam kegiatan grup Highlight di luar negeri. Agensinya, Around US Entertainment mengungkapkan, ia tidak mengikuti kegiatan Highlight karena undang-undang yang dibuat oleh Dinas Militer Korea Selatan.

"Pertama-tama kami meminta maaf karena membagikan berita yang kurang mengenakan ini. Karena amandemen parsial yang dibuat dalam undang-undang Dinas Militer, pada 29 Mei 2018. Hal itu membuat Yoon tidak bisa mengikuti kegiatan grup di luar negeri," ungkap Around US Entertainment pada pernyataan resmi, seperti dilansir dari Soompi, Jumat (8/6/2018).

Hal ini cukup mengejutkan, mengingat Yoon dijadwalkan untuk berpartisipasi dalam acara Hanoi K-food, pada 9 Juni 2018. Kemudian, Highlight akan mengadakan pertemuan penggemar di Bangkok, pada 24 Juni 2018.

Yoon Doojoon, Foto: Allkpop

(Baca Juga: Kurangi Nyanyi di Bulan Ramadan, Afgan Syahreza Bebas Makan Gorengan)

(Baca Juga: Agar Tak Kerepotan, Nia Ramadhani Gunakan Sistem Rolling untuk ART yang Mudik)

Lebih lanjut, hal ini membuat agensi Yoon meminta pengertian kepada Light (fans Highlight).

"Kami meminta pengertian penggemar untuk hal ini. Selain itu, bagi para penggemar yang ingin membatalkan fanmeeting di Bangkok, kami akan mengurusnya dengan baik. Kami akan memastikan fans tidak akan menderita kerugian apapun," imbuh agensi yang menaungi 5 member Highlight tersebut.

Lebih lanjut, setelah berita tersebut tersiar, Asosiasi Tenaga Kerja Militer lansung menampik berita tersebut. Mereka mengungkap jika undang-undang dinas militer tersebut bukanlah alasan mengapa bintang Radio Romance itu dilarang ke luar negeri.

"Tidak benar bahwa Yoon Doojon tidak memenuhi syarat untuk izin perjalanan karena peraturan yang direformasi itu," tegas Asosiasi Tenaga Kerja Militer dalam keterangan resmi.

Mereka menjelaskan , “Peraturan izin perjalanan luar negeri yang direformasi adalah tambahan untuk peraturan yang ada. Hal ini karena izin perjalanan luar negeri jangka pendek telah disalahgunakan secara luas sebagai metode untuk menunda pendaftaran militer. Individu yang berusia antara 25 hingga 27 tahun adalah yang memenuhi syarat untuk mendapatkan izin perjalanan luar negeri jangka pendek. ”

Sementara itu, individu dengan umur 28 tahun ke atas diperbolehkan ke luar negeri dengan syarat yang telah ditentukan. Diantaranya, pengobatan, peristiwa keluarga, atau keadaan yang tidak dapat dihindari, yang mana tidak menghambat kewajiban layanan militer.

Seperti diketahui, Yoon yang lahir pada tahun 1989, telah berumur 29 tahun saat ini. Kemudian, dia belum melakasanakan wajib militer dan kegiatannya tak memenuhi hal yang disyaratkan. Itulah mengapa dirinya tak memenuhi syarat untuk izin perjalanan ke luar negeri.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini