nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nyawanya Terancam, 4 Idola Korsel ini Mengidap Penyakit Mematikan

Chyntia Sami Bhayangkara, Jurnalis · Kamis 07 Juni 2018 21:52 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 06 07 33 1907987 nyawanya-terancam-4-idola-korsel-ini-mengidap-penyakit-mematikan-X9eAIWjICI.jpg Lay 'EXO' (Foto: SBS)

SEOUL – Aktor tampan Kim Woo-bin dikabarkan menderita penyakit kanker nesofaring yang menyerang bagian lehernya. Penyakit langka tersebut baru terungkap saat kekasih Shin Min-ah itu mengalami mimisan secara tiba-tiba dan terjadi pembengkakan di tenggorokannya saat sedang menggarap film berjudul Wiretap pada Mei 2017 lalu.

Usai menjalani pemeriksaan, Woo-bin pun diminta untuk menjalani perawatan intensif guna menyembuhkan penyakit yang bisa saja merenggut nyawanya kapan saja. Sementara proses penggarapan film pun ditunda.

Ternyata, Woo-bin bukanlah satu-satunya artis yang mengidap penyakit mematikan. Di Korea Selatan, ada sederet artis yang mengidap penyakit mematikan yang begitu membahayakan nyawa mereka. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya untuk Anda.

(Baca Juga: Ardina Rasti Ingin Main dan Asah Kemampuan di Film Komedi)

(Baca Juga: Gara-Gara Pose Merokok, Ariel Tatum Disebut Sedang Depresi)

1. Lay EXO

Lay EXO, Foto: SBS

Salah satu personel EXO-M, Lay diketahui memiliki penyakit yang sangat berbahaya. Pria berusia 26 tahun itu mengidap dua penyakit berbahaya sekaligus, yakni Bleed Disorder dan Hemophilia. Kedua penyakit tersebut membuat Lay tidak bisa menerima transfuse darah secara sembarangan.

Tak sampai disitu saja, Lay juga harus berhati-hati agar tidak terluka. Pasalnya, darah yang mengalir dalam tubuh Lay sulit untuk membeku sehingga darah akan terus-terusan keluar jika ada luka menganga di tubuhnya.

2. Jung Il-woo

Jung Il Woo, Foto: Soompi

Sesaat sebelum menjalani program wajib militer, aktor Jung Il-woo didiagnosa menderita penyakit aneurisma otak. Penyakit ini adalah salah satu penyakit berbahaya dimana terdapat pelebaran pembuluh darah di otak secara tidak wajar.

Jika sewaktu-waktu pembuluh darah yang melebar membentuk gelembung tersebut pecah, maka akan terjadi pendarahan otak yang sangat membahayakan nyawa pemain drama Korea Selatan berjudul Cinderela with Four Knights ini.

3. Ji Soo

Ji Soo

Pemain drama Korea Selatan berjudul Strong Woman Do Bongsoon, Ji Soo mengidap penyakit langka yang sangat berbahaya, yakni osteomyelitis. Penyakit tersebut berupa infeksi yang menyerang jaringan tulang yang mencakup sumsum dan korteks tulang.

Setelah mengetahui penyakit yang bisa mengancam nyawanya itu, Ji Soo pun segera melakukan operasi besar untuk memulihkan tubuhnya. Kini, aktor berusia 25 tahun itu pun sudah terbebas dari penyakit berbahaya tersebut.

4. Yoo Ah-in

Yoo Ah In, Soompi

Tak hanya Jung Il-woo, aktor You Ah-in juga baru mengetahui dirinya mengidap penyakt serius sesaat sebelum ia menjalani program wajib militer. Pada akhir 2016 lalu, Ah-in didiagnosa menderita penyakit tumor tulang.

Usai menerima vonis dari dokter, Ah-in pun dibebaskan dari kewajiban untuk menjalani program wajib militer. Sebagai gantinya, Ah-in pun harus menjalani perawatan intensif untuk menghilangkan penyakit berbahaya tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini