nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Avengers : Infinity War Dapat 'Perlakuan Khusus' di China, Benarkah?

Nur Chandra Laksana, Jurnalis · Kamis 07 Juni 2018 19:17 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 06 07 206 1907935 avengers-infinity-war-dapat-perlakuan-khusus-di-china-benarkah-vcZC42mSac.jpg Teleconference pemain Avengers (Foto: Ady/Okezone)

LOS ANGELES - Tak dapat dipungkiri jika China merupakan salah satu pasar terbesar di dunia. Meski demikian, untuk berbisnis di negara tersebut, banyak aturan yang wajib diikuti dan tak boleh dilanggar.

Begitu juga dengan industri film, yang hingga saat ini masih sangat sulit untuk menembus pasar China. Namun kabarnya, salah satu film terbaru dari Marvel, yakni Avengers : Infinity War diberikan ‘perlakukan khusus’ oleh pihak China.

Melansir dari Screen Rant, Avengers : Infinity War mendapat hadiah perpanjangan waktu tayang selama 30 hari. Ini berarti, film yang harusnya selesai tayang pada 9 Juni lusa, masih akan ditampilkan hingga 9 Juli mendatang.

Baca Juga: Selain Avengers: Infinity War, Ini 5 Film Terlaris Sepanjang Masa

Avengers

Pemerintah China memang sengaja melakukan pembatasan peredaran film di bioskop dikarenakan beberapa hal. Salah satunya adalah untuk membuat ruang bagi film lokal untuk bersinar di dalam negeri.

Pemberian perpanjangan waktu ini dikabarkan karena pundi-pundi uang yang dibawa oleh film Disney dan Marvel tersebut sangat besar. Hingga saat ini, pendapatan film tersebut di China sudah mecapai USD360 juta.

Dan pada akhir minggu ini, diproyeksikan pendapatan film tersebut di China saja mencapai USD370 juta atau sekira Rp. Di tambah lagi, pendapatan tersebut akan membuat Avengers : Infiity War akan menembus angka USD2 miliar.

Selain Avengers : Infinity War, ada beberapa film Disney lain yang berhasil mendapatkan ekstensi serupa. Salah satunya adalah Zootopia yang tayang pada 2016 silam. Lalu, ada juga film Coco yang dirilis pada akhir 2017 silam.

Avengers

Baca Juga: Chris Hemsworth Buka-Bukaan Siapa yang Paling Sering Bocorkan Plot Film Avengers: Infinity War

Sayangnya, beberapa film besar lainnya, seperti seri Star Wars tidak pernah mendapatkan perlakuan spesial tersebut. Dan tentunya, kini Disney telah mempersiapkkan beberapa film lain yang berpotensi untuk diperlakukan secara istemewa lagi, salah satunya adalah Avengers 4.

Namun, sebelum mereka bisa melihat Avengers 4 medapatkan ekstensi, pihak Disney dan Marvel pun menginginkan film Ant Man and The Wasp bisa mendapatkan hal yang sama. Begitu juga film Captain Marvel yang akan dirilis awal tahun 2019 mendatang.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini