Berharap Berkah Ramadan, Wali Bangun Musala di Desa-Desa

Alan Pamungkas, Jurnalis · Rabu 06 Juni 2018 21:44 WIB
https: img.okezone.com content 2018 06 06 33 1907500 berharap-berkah-ramadan-wali-bangun-musala-di-desa-desa-YXEVMCrAAg.jpg Wali Band (Foto: Instagram Wali)

JAKARTA - Wali Band selalu mencoba menebar kebaikan. Selain karya lagu penuh makna, Wali melakukan aksi nyata dengan memberikan manfaat untuk masyarakat sekitar. Pemain sinetron Amanah Wali di RCTI ini ingin mendapatkan berkah Ramadan yang begitu melimpah.

Bersama dengan Wali Care, band yang digawangi oleh Faank, Apoy, Tomi, Ovie membangun musala dalam program 100 Musola Indah. Kali ini, Apoy dkk berserta rombongan komunitas motor mendatangi musala Al Ikhlas yang terletak di Kampung Basar Desa Rabak Kecamatan Rumpin.

Apoy pun berharap program bermanfaat ini bisa disambut oleh masyarakat. Agar musala yang tak layak digunakan bisa dipugar dan kembali bermanfaat untuk aktivitas masyarakat.

"Kami mengajak seluruh masyarakat dimana pun berada untuk bersama-sama membantu program 100 Musala Indah ini sehingga akan lebih banyak lagi musala yang dapat dibangun kembali menjadi lebih indah dan nyaman digunakan untuk aktivitas ibadah,” jelas Apoy.

Wali Band dan warga Rumpin 

(Baca Juga: Main Film Jaran Goyang, Cut Meyriska Coba Tantangan Baru)

(Baca Juga: Cerita Aurel Manfaatkan Hobi Memasak Menjadi Ladang Bisnis)

Soal kedatangan dengan menggunakan sepeda motor, Wali menjelaskan bahwa ini menjadi ciri khas mereka. Sejak pemugaran musala pertama, Wali sudah melakukan touring.

“Wali Band dan rombongan memang selalu mengendarai motor untuk mendatangi lokasi seremoni pemugaran dan peresmian Mushola. Konvoi motor itu dilakukan sejak Mushola pertama di Pandeglang sampai yang kesebelas di Rumpin ini,” kata Tomi.

Sementara itu, kedatangan Wali dan komunitas motor disambut oleh Lurah Desa Rabak. Pemugaran musala Al Ikhlas begitu disambut positif.

"Pemerintah Desa Rabak yang menaungi Kampung Basar, menghaturkan rasa terima kasih atas bantuan Wali Band yang telah bersedia membangun kembali Mushola Al Ikhlas. Semoga makin diberkati oleh Allah SWT,“ kata Lurah Desa Rabak, Suherman.

Tokoh pemuda Rumpin, Ridwan Darmawan turut menguacapkan terima kasih. Kerjasama bermanfaat seperti ini diharapkan bisa terus berlanjut dalam program lain.

"Terima kasih telah membantu masyarakat Rumpin Bogor dan khususnya Kampung Basar Desa Rabak ini. tentu ini adalah Anugrah bagi kami, kami menantikan kerja sama berikutnya bersama Wali Band tentu dalam kerangka kerjasama-kerjasama ibadah berikutnya, apakah pembangunan musala atau kegiatan sosial lainnya," tandas Ridwan yang juga merupakan Penasehat Karang Taruna Kecamatan Rumpin.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini