Selain Via Vallen, 5 Artis Ini Juga Pernah Jadi Korban Pelecehan Seksual

Chyntia Sami Bhayangkara, Jurnalis · Rabu 06 Juni 2018 19:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 06 06 33 1907363 selain-via-vallen-5-artis-ini-juga-pernah-jadi-korban-pelecehan-seksual-59P80wjRjr.jpg Jessica Iskandar (Foto: Instagram)

JAKARTA – Publik dikejutkan dengan kabar pelecehan seksual yang dialami oleh penyanyi dangdut Via Vallen. Melalui instastory akun media Instagram, Via mengunggah isi percakapan seorang pesepak bola Indonesia diduga Marko Simic yang meminta Via menyanyi di kamarnya dengan mengenakan pakaian seksi.

“Sebagai seorang penyanyi, saya merasa dihina oleh seorang pesepakbola terkenal di negeri ini. Saya bukan wanita yang kamu pikirkan, bung!,” ungkap Via dalam unggahan di akun Instagram miliknya. Hingga kini, baik dari pihak Via maupun Marko belum memberikan keterangan resmi terkait pelecehan tersebut.

Pengalaman buruk menjadi korban pelecehan seksual ternyata tak hanya dialami oleh Via saja. Di Indonesia, ada sederet artis yang bernasib sama dengan Via, pernah menjadi korban pelecehan seksual. Bahkan, ada yang menerima perlakuan tak senonoh disaat usianya masih sangat belia. Berikut ulasannya untuk Anda.

(Baca: Bikin Iri, 4 Artis Dunia Ini Menikah dengan Orang Indonesia)

1. Chelsea Islan

Publik dibuat terkejut dengan beredarnya video bugil Chelsea Islan pada awal 2015 silam. Pihak keluarga pun mengakui bahwa wanita dalam video tersebut memang benar Chelsea. Dara berusia 23 tahun itu menjadi korban pelecehan seksual, ada orang yang tak bertanggungjawab yang nekat membuat video secara diam-diam saat Chelsea sedang berganti baju.

 chelsea

(Chelsea Islan (foto kiri)

Jalur hukum pun ditempuh oleh kekasih Daffa Wardhana tersebut. Namun hingga kini, pelaku yang merekam dan mengunggah video tak pantas itu belum juga diketahui.

2. Widy Vierratale

Vokalis band Vierratale, Widy juga sempat menjadi korban pelecehan seksual. Saat pulang dari sebuah kafe di Kemang, Jakarta Selatan pada 2011 lalu Widy diculik oleh 3 pria asing. Widy sempat disekap di dalam mobil selama 30 menit. Selama penyekapan itu pula, Widy mengalami pelecehan seksual dari ketiga pria tersebut.

 widy

Sat mengetahui wanita yang diculik tersebut merupakan artis, jetiga pelaku pun membebaskannya. Widy pun langsung mendatangi Polres Jakarta Selatan dan menjalani visum. Ketiga pelaku pun berhasil dibekuk polisi dan dijerat dengan pasal 289 KUHP tentang upaya pencabulan dengan tindak kekerasan.

3. Jupiter Fortissimo

Pengalaman buruk dialami oleh Jupiter Fortissimo saat masih balita. Kala itu, Jupiter mendapat perlakuan pelecehan seksual dari dua orang pengasuh pria yang menjaganya selama orang tuanya bekerja. Memori buruk pelecehan seksual yang dialaminya itu pun membekas pada diri Jupiter hingga membuatnya trauma sampai berusia dewasa.

 jupiter

Bahkan, secara terang-terangan Jupiter juga mengungkapkan bahwa dirinya pernah berorientasi seksual sesama jenis atau homoseksual. Namun kini, Jupiter telah menyadari perbuatannya itu salah dan telah bertobat.

4. Jessica Iskandar

Artis cantik Jessica Iskandar juga pernah mengalami tindak pelecehan seksual saat sedang menjalani perawatan di sebuah salon di kawasan Jakarta Selatan pada awal 2015 lalu. Seorang terapis pria yang seharusnya bertugas memijatnya justru melakukan tindakan tak terpuji dengan menyentuh bagian yang tak pantas.

 jessica

Mendapatkan perlakuan tak senonoh, wanita yang kerap disapa Jedar ini langsung melaporkan hal tersebut ke Polda Metro Jaya.

5. Maia Estianty

Musisi kondang Maia Estianty juga diketahui pernah menjadi korban pelecehan seksual. Saat Maia masih duduk dibangku Sekolah Dasar, pembantu pamannya pernah meraba-raba beberaoa bagian tubuh Maia.

Maia est

Pada saaat itu, Maia kecil belum mengetahui organ vital perempuan dan batasan bagi seorang perempuan lantaran ia tak pernah mendapatkan materi pendidikan tentang seks sejak dini.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini