Kasus Biro Umrah Berlanjut, Lyra Virna Kembali Diperiksa Polisi

Taufik Fajar, Jurnalis · Rabu 06 Juni 2018 15:56 WIB
https: img.okezone.com content 2018 06 06 33 1907335 kasus-biro-umrah-berlanjut-lyra-virna-kembali-diperiksa-polisi-jJCmNtJhnU.jpg Lyra Virna beserta suami dan tim kuasa hukum (Foto: Taufik/Okezone)

JAKARTA - Artis Lyra Virna, hari ini, kembali memenuhi panggilan Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (6/6/2018). Pemanggilan Lyra dilakukan untuk menjalani pemeriksaan lanjutan kasus ADA Tour and Travel.

Pantauan Okezone, Lyra Virna datang bersama kuasa hukum Razman Nasution selaku kuasa hukum serta suaminya, Fadlan Muhammad.

"Saya menyampaikan tadi itu (pemeriksaan), tidak lebih dari 30 menit Berita Acara Pemeriksaan (BAP). Kalau enggak salah pertanyaan hanya empat saja dan itu hanya di seputaran chatingan dan handphone yang dipakai," kata Razman Nasution saat ditemui di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (6/6/2018).

"Kemudian saya sempat berdiskusi dengan penyidik saya tanya 'kapan pelimpahan' beliau mengatakan 'habis Lebaran', dan saya sangat meyakinkan kalau ini dibawa ke pengadilan insa allah klien saya bebas, itu konstruksinya," sambungnya.

Lyra Virna

Baca Juga: Tuding Tak Miliki Izin, Lyra Virna Minta Pemilik Biro Umrah ADA Tour Ditahan

Razman menceritakan, tentang pertanyaan yang diajukan penyidik kepada lyra Virna yaitu, pertama soal email, yang kedua apa alasan membatalkan. Dan satu lagi masalah yang sama dia sudah dibayar, setelah beberapa lama bermasalah baru dibayar dari tagihan.

"Jadi hanya itu, pertama alasan kenapa refund alasannya juga saya baru denger tadi ternyata itu sudah panjang ceritanya, itu sudah di whatsapp berkali-kali oleh Mbak Lyra bahwa dia mencoba menkonfirmasi dia (penyidik) mendapatkan info bahwa Lasty ada masalah, dia konfirmasi dijawab oleh Lasty," jelasnya.

Sebagai informasi, konflik Lyra dengan pemilik biro haji dan umrah ADA Tour sendiri bermula pada Mei 2017. Lyra kala itu menuding Lasty Annisa dari ADA Tour, telah melakukan penipuan karena tak kunjung mengembalikan biaya keberangkatan ke Tanah Suci.

Lyra Virna

Baca Juga: Lyra Virna Merasa Terpuruk Jadi Tersangka Kasus dengan Lasty Annisa

Semula, Lyra memang berencana memakai jasa biro haji dan umrah milik Lasty untuk beribadah ke Tanah Suci pada 2016. Namun setelah mendapati keluhan dari beberapa calon jamaah, Lyra langsung membatalkan rencana keberangkatan.

Berbanding terbalik dengan pernyataan Lyra, Lasty merasa sudah mengembalikan biaya keberangkatan haji secara bertahap. Setelahnya, aksi saling lapor antara kedua pihak pun terjadi. Lyra melaporkan Lasty atas dugaan penipuan. Sementara Lasty mempolisikan Lyra dengan tuduhan pencemaran nama baik.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini