nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sunmi Lebih Bebas Setelah Hengkang dari JYP Entertainment

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Selasa 05 Juni 2018 21:04 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 06 05 33 1907003 sunmi-lebih-bebas-setelah-hengkang-dari-jyp-entertainment-3Mqp36I6kh.jpg Sunmi (Foto: Allkpop)

SEOUL - Setelah hengkang dari agensi yang membesarkan namanya, JYP Entertainment. Sunmi mengungkapkan jika dirinya lebih banyak memiliki waktu untuk dirinya sendiri. Hal itu diungkapkannya saat wawancara awak media Selasa (5/6/2018).

"Setelah meninggalkan JYP Entertainment dan khususnya Wonder Girl, aku punya banyak waktu untuk memikirkan diri sendiri. Saat itulah saya mulai mengeksplorasi tentang diriku," ungkap Sunmi, seperti dilansir dari Koreaboo.

Baca Juga: Walau Belum Punya Kekasih, Kim Jong Kook Ngebet Ingin Menikah

Sunmi

Dalam perenungannya, Sunmi menyadari jika ia selama ini merasa terperangkap oleh rasa tidak nyamannya.

"Setelah aku mengeksplorasi lebih banyak tentang diriku sendiri. Aku menyadari bahwa alasan aku terjebak, karena aku selalu berpikir tentang bagaimana orang-orang berpikir tentangku," ujar perempuan kelahiran 2 Mei 1992 tersebut.

Ia menambahkan, "Akan tetapi setelah aku melihat bintang-bintang terkenal di dunia. Aku menyadari bahwa lepas dari apa yang dipikirkan orang lain adalah satu-satunya jawaban untuk menunjukan diriku sendiri.

Lebih lanjut, Sunmi mengungkapkan jika pemikirannya tersebut ia tuangkan dalam single Gashina, yang dirilis pada 21 Agustus 2018. Dalam video klipnya tersebut, dia benar-benar terlihat bebas dengan tarian yang lepas.

Untuk diketahui, sebelum terkenal seperti sekarang Sunmi memiliki kisah kelam dahulu. Saat duduk di kelas 4 Sekolah Dasar (SD), Sunmi memutuskan untuk menjadi seorang selebriti. Bukan karena keinginan yang memuncak, namun dirinya percaya jika menjadi terkenal adalah cara tercepat menghasilkan uang.

Sunmi

Hal ini lantaran, ia ingin membiayai perawatan rumah sakit ayahnya. Ayah Sunmi membesarkan dia dan dua saudara laki-lakinya seorang diri. Namun, sayangnya sang ayah jatuh sakit karena terkena stuberkulosis dan komplikasi.

Baca Juga: Bisa Bertahan 12 Tahun, Seungri Malah Sebut Kerja Tim BIGBANG Buruk

Pada usia 12 tahun, dia mulai mengikuti audisi sendiri. Hingga akhirnya, dia menjadi trainee di JYP Entertainment, pada usia 14 tahun. Sayangnya, ayah Sunmi meninggal tiga bulan sebelum ia memulai debutnya. Hal itu bahkan menjadi viral di Korea. Sunmi dan saudara-saudaranya kemudian diadopsi sejak saat itu.

Sunmi debut pada tahun 2007 sebagai anggota Wonder Girls. Namun, dia memutuskan meninggalkan grup pada Januari 2010 untuk melanjutkan pendidikannya. Setelah tiga tahun hiatus, Sunmi melanjutkan karier musiknya sebagai solois dibawah naungan MakeUs Entertainment. Ia debut dengan single digital pertamanya 24 Hours, pada Agustus 2013.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini