nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kurangi Penggunaan Plastik, Nadine Chandrawinata: Dahsyat Banget Efeknya

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Selasa 05 Juni 2018 20:41 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 06 05 33 1906993 kurangi-penggunaan-plastik-nadine-chandrawinata-dahsyat-banget-efeknya-4SSStJ1HRa.jpg Nadine Chandrawinata (Foto: Okezone)

JAKARTA - Kecintaan Nadine Chandrawinata terhadap lingkungan memang sudah tak usah dipertanyakan lagi. Selain aktif dalam menjaga kelestarian alam, Nadine pun kini ikut kampanye mengurangi penggunaan plastik.

Kakak kandung Marcell dan Mischa Chandrawinata ini memiliki tips sendiri agar seseorang bisa mengurangi penggunaan plastik. Namun hal terpenting adalah dengan berkomitmen terhadap diri sendiri.

(Baca Juga: Cara Ibnu Jamil dan Ade Maya Rahasiakan Cekcok dari Keluarga)

(Baca Juga: Ups, Nadine Chandrawinata Pilih Bungkam saat Ditanya Foto Prewedding)

Nadine Chandrawinata dan Dimas

“Tapi kita bisa kok bijak dengan mengurangi penggunaan plastik salah satu satunya kalau traveling bisa bawa tumblr, kemudian kalau ke supermarket kalau biasanya minta tiga lapis jadi satu lapis aja, terus kalau untuk diperjalanan kalau naik mobil kita tidak buang sampah, tidak buang makanan kita plastiknya keluar mobil, kita tunggu sampai ada tong sampah baru dibuang,” papar Nadine saat ditemui di Jakarta Selatan, Selasa (5/6/2018).

Meski hal-hal tersebut adalah gerakan kecil, Nadine yakin bahwa pengurangan penggunaan plastik bisa dilakukan. Kesadaran terhadap pengurangan penggunaan plastik setidaknya bisa memperbaiki lingkungan kita saat ini.

“Itu sebenarnya attitude yang bisa mengubah kita menjadi yang lebih ramah lingkungan, walaupun sedikit gerakannya tapi kalau dilakukan setiap hari itu dahsyat banget efeknya baik buat kita, efek untuk bumi kita,” pungkasnya.

Nadine Chandrawinata

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini