nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rajai Billboard Hot 100 Selama 37 Minggu, Drake Samai Rekor Michael Jackson

Nur Chandra Laksana, Jurnalis · Selasa 05 Juni 2018 10:47 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 06 05 205 1906668 rajai-billboard-hot-100-selama-37-minggu-drake-samai-rekor-michael-jackson-781gFAu7YJ.jpg Drake (Foto: BET)

LOS ANGELES - Drake nampaknya sedang berbangga hati. Hal ini dikarenakan salah satu lagu miliknya, ‘Nice For What’ pada awal minggu ini berhasil merajai Billboard Hot 100 selama enam minggu berturut-turut.

Hal ini membuat Drake pada saat ini berhasil memiliki total 37 minggu, sebagai penyanyi solo pria yang ada di posisi pertama di chart tersebut. Tentu saja, pencapaian ini bukan sebuah pencapaian yang mudah.

Dan ternyata, jumlah tersebut kini menyamai rekor milik Michael Jackson. Hal ini dikarenakan pria yang dijuluki sebagai ‘raja pop’ tersebut berhasil merajai Billboard Hot 100 dengan total 37 minggu, di kategori penyanyi solo pria.

 

Mengutip dari laman Billboard, Selasa (5/6/2018), pencapaian Drake ini sangatlah mengesankan. Padahal, Michael Jackson baru bisa mendapatkan hasil tersebut selama puluhan tahun berkecimpung di dunia musik.

Meski begitu, pencapaian Drake tersebut hanya menghantarkan dirinya di posisi kedua dalam jajaran penyanyi solo pria dengan jumlah peringkat pertama mingguan. Hal ini dikarenakan Usher hingga saat ini masih menjadi pemimpin di kategori tersebut.

- Baca Juga: Drake Kembali Rajai Chart Billboard

Diketahui, Usher hingga saat ini memiliki total 47 minggu memimpin Billboard Hot 100. Ii berarti Drake masih harus memimpin chart ini selama 10 minggu lagi, untuk menyamai pencapaian yang telah dibekukan oleh Usher.

Akan tetapi, jika dilihat dari daftar keseluruhan pemegang minggu pertama terbanyak di list Hotl 100, pencapaian Drake baru ada di posisi ketujuh saja. Dan Usher hanya ada di posisi kelima saja.

DI posisi pertama, terdapat Mariah Carey dengan total pencapaian 79 minggu. Kemudian disusul oleh Rihanna dengan 60 minggu. Sedangkan di posisi ketiga ada The Beatles dengan 59 minggu dan Boyz II Men di posisi keempat dengan 50 minggu.

 

Lalu, Beyonce ada di posisi keenam dengan 60 minggu. Ada juga penyanyi legendaris Elton John di posisi kedelapan dengan raihan 34 minggu. Posisi ini disusul oleh adik dari Michael Jackson, Jannet Jackson di posisi kesembilan dengan raihan 33 minggu dan Katy Perry di urutan kesepuluh dengan jumlah yang sama.

Sekedar informasi, selain ‘Nice For What’, Drake juga memiliki satu lagu lain yang ada di urutan lima besar dalam list tersebut. Lagu yang dimaksud adalah ‘God’s Plan’ yang kini berada di posisi ketiga. Lagu ini pernah merajai Billboard Hot 100 selama beberapa minggu, sebelum turun di posisi ketiga.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini