nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hugh Jackman Ajarkan Anak Pentingnya Berbagi pada Sesama Sejak Dini

Nur Chandra Laksana, Jurnalis · Senin 04 Juni 2018 09:36 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 06 04 33 1906147 hugh-jackman-ajarkan-anak-pentingnya-berbagi-pada-sesama-sejak-dini-wdpRRMqQMG.jpg Hugh Jackman (Foto: Reuters)

LOS ANGELES - Siapa sih yang tak kenal dengan Hugh Jackman? Ya, artis yang satu ini memang terkenal sebagai pemeran 'abadi’ dari karakter Wolverine dari seri film X-Man.

Meski terkenal, namun Hugh merupakan salah satu artis paling rendah hati. Dan hal tersebut diturunkannya pada kedua buah hatinya. Salah satu caranya adalah dengan selalu mengajarkan Oscar (18) dan Aya (12) untuk berbagi kebahagiaan dengan orang-orang di sekitar mereka.

Baca Juga: Sudah Tenar Bin Mashyur, Ternyata BTS Masih Punya Banyak Impian

“Anak-anak saya memiliki begitu banyak keberuntungan. Dan saya ingin mereka memiliki tanggung jawab untuk menggunakan kelebihan tersebut, salah satunya dengan membantu orang lain,” ujar Hugh seperti dikutip dari laman Journalreview, Senin (4/6/2018).

“Anak-anak saya terus saya ingatkan betapa beruntungnya keluarga kami. Kita sangat diberkati,” lanjutnya.

Tak lupa, dia juga menyebutkan beberapa hal yang kini dapat dinikmati oleh dirinya beserta istri dan anak-anak mereka. Salah satunya adalah bisa membeli rumah impian mereka.

Hugh Jackman bersama istri dan anak-anak

“Kami tinggal di sebuah rumah yang indah di tempat-tempat yang orang lain juga impikan,” paparnya.

Meski begitu, dia menyadari jika masih banyak orang yang lebih tidak beruntung dari mereka. Salah satu contohnya adalah masih banyak orang yang tidak bisa mengakses kebutuhan dasar untuk bertahan hidup.

“Tapi di dunia ini, satu dari enam orang tidak dapat mengakses air bersih. Mereka tidak dapat memahami cara kami menjalani hidup,” jelasnya.

Hal inilah yang kemudian mendorong pemeran Greatest Showman tersebut untuk terus mengajari anaknya dan Debora-Lee Furness untuk selalu berbagi.

Hugh Jackman

“Saya selalu membimbing anak-anak saya dengan memberikan contoh melalui beramal. Kemiskinan adalah sesuatu yang bisa diperbaiki. Namun, harus ada sesuatu yang dilakukan untuk mengubahnya,” katanya.

Selain itu, hal ini sudah seperti sesuatu hal yang dilakukan secara turun temurun. Hal ini dikarenakan kedua orangtua pria berusia 49 tahun tersebut merupakan pekerja sukarela sosial.

“Saya dibesarkan dengan kedua orangtua yang bekerja sukarela dan kerja komunitas. Mereka memberi kembali (apa yang telah mereka dapat),” kenangnya.

Baca Juga: Usai Perankan Tamu Misterius di Hotel on the Brink, Takanori Iwata Ingin Jadi Pembunuh

“Begitu juga setelah ayah saya pensiun, dia menyumbangkan jasanya sebagai akuntan untuk negara berkembang selama tiga tahun. Jadi normal untuk saya mengajarkan hal yang sama terhadap anak-anak saya,” lanjutnya.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini