Laris Manis, BTS Jual 280.000 Tiket Konser di Eropa dan Amerika Utara

Siska Maria Eviline, Jurnalis · Senin 04 Juni 2018 12:32 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 06 04 205 1906234 laris-manis-bts-jual-280-000-tiket-konser-di-eropa-dan-amerika-utara-kny7hg37nO.jpg BTS (Foto: Star Daily News)

SEOUL - Tiket tur konser dunia ‘Love Yourself’ BTS di Amerika Utara dan Eropa ludes terjual. Berdasarkan keterangan Big Hit Entertainment selaku agensi BTS, pihak organizer menjual 180.000 tiket di Amerika Utara dan 100.000 tiket di Eropa.

Baca Juga: JYP Entertainmnet Segera Debutkan Boyband China Pertamanya, Boy Story

BTS akan memulai tur dunia ‘Love Yourself’ di kampung halaman mereka, Seoul, Korea Selatan, pada 25-26 Agustus 2018. Dengan begitu, ada total 21 konser yang akan mereka jalani dalam tur dunia kali ini. Sebanyak 14 titik di Amerika Utara dan tujuh lainnya di Eropa.

Di Amerika Utara, RM cs akan singgah ke beberapa kota di Amerika Serikat, seperti Los Angeles, Oakland, Fort Worth, Newark, dan Chicago. Sementara di Kanada, mereka akan singgah ke Hamilton, sebuah kota di Provinsi Ontario, Kanada.

BTS

Sementara di Eropa, BTS akan mampir ke London, Amsterdam, Berlin, dan Paris. Hingga berita ini diturunkan, pihak agensi belum merilis detail penjualan tiket untuk dua konser pembuka di Seoul.

Big Hit Entertainment dalam keterangannya mengatakan, konser itu akan dihelat di Seoul Olympic Stadium. “Detail pemesanan tiket konser di Korea akan dirilis dalam waktu dekat,” ungkap agensi itu seperti dirilis dari Korea Herald, Senin (4/6/2018).

Tergelincir dari Chart Billboard 200

Di sisi lain, sepekan berada di puncak chart Billboard 200, tampaknya tak mudah bagi BTS untuk berkompetisi dengan sederet musisi ternama dunia. Pasalnya, berdasarkan preview yang dirilis majalah Billboard pada 3 Juni 2018, album 'Love Yourself: Tear’ harus turun lima peringkat ke posisi enam di chart Billboard 200.

Minggu lalu, BTS mencetak sejarah dengan menjadi musisi Korea Selatan pertama yang memuncaki chart Billboard 200. Capaian itu sekaligus menjadikan ‘Love Yourself: Tear’ sebagai album bukan berbahasa Inggris pertama yang mendominasi chart tersebut dalam 12 tahun terakhir.

Album ‘Love Yourself: Tear’ terjual lebih dari 1 juta kopi pada pekan pertama perilisannya dengan angka pre-order mencapai 1,5 juta kopi. Sementara single andalan mereka, Fake Love, menempati peringkat ke-10 chart Hot 100 Billboard.

Baca Juga: SHINee Mulai Rilis Teaser The Story of Light Ep. 2

Selain di Billboard, BTS juga menguasai chart Top Albums iTunes di 65 negara pada saat perilisannya. Amerika Serikat, Australia, dan Brasil adalah beberapa di antaranya.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini