nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rossa Dalang di Balik Donasi Afgan ke Pasien Anak di RSCM saat Ulang Tahun

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Senin 28 Mei 2018 19:26 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 05 28 33 1903852 rossa-dalang-di-balik-donasi-afgan-ke-pasien-anak-di-rscm-saat-ulang-tahun-gbz8fhThjx.jpg Afgan dan Rossa (Foto: Vania/Okezone)

JAKARTA - Hubungan kedekatan antara Afgan Syahreza dan Rossa memang tidak bisa dipungkiri lagi. Sejak terlibat dalam proyek duet bersama, keduanya memang sering kali terlihat bersama dalam setiap kesempatan.

Baca Juga: Comeback, SHINee Rilis MV Good Evening dan Album 'The Story of Light Ep. 1'

Tidak hanya soal pekerjaan, keduanya selalu terlihat seperti memiliki hubungan spesial. Keduanya pun diketahui selalu berbagi cerita dan saran, termasuk soal perayaan ulang tahun Afgan yang ke-29.

Berbeda dengan ulang tahun sebelumnya, dimana Afgan selalu terlihat bepergian ke luar negeri. Kali ini, pelantun Terima Kasih Cinta tersebut, justru mencoba merayakan ulang tahun dengan mengajak para penggemarnya serta masyarakat untuk memberikan donasi kepada anak-anak penderita kanker di Rumah Sakir Cipto Mangunkusumo.

"Rossa ngasih saran ke saya buat ngadain acara di sini beberapa kali. Dan mama saya kebetulan dokter, jadi teman-temannya mama banyak di sini. Jadi ya sudah sekalian reunian," ujar Afgan yang ditemui di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Gedung RSIA Kiara, Jakarta Pusat, Senin (28/5/2018).

Afgan dan Rossa

"Semoga ini bukan yang terkahir dan bisa ke sini lagi," harapnya.

Lebih jelasnya Rossa mengungkapkan bahwa dirinya tak pernah menyarankan Afgan untuk menggelar acara dengan memberikan donasi. Namun ia mengaku sempat beberapa kali bercerita mengenai hal tersebut kepada rekan duetnya.

"Sejujurnya sih waktu itu aku enggak ngajak ke sini, tapi beberapa waktu sebelumnya. Aku di sini sudah 3 tahun mungkin sama Aliya Rajasa," tutur Rossa.

"Jadi tiba-tiba waktu keponakannya Afgan ulang tahun, Afgan bilang, 'Ke Kiara yuk', yang sering aku ke sana. Soalnya Afgan belum sempat dan bisa ke sini waktunya belum pas. Aku bilang, 'Oh ya sudah, boleh-boleh,'" tambahnya.

Afgan dan Rossa di RSCM

Lewat donasi tersebut, baik Afgan maupun Rossa tentunya berharap agar dapat sedikit meringankan beban mereka. Bahkan, pria berdarah Minangkabau ini mengaku sangat tersentuh dan terharu melihat kebahagiaan anak-anak penderita kanker tersebut.

"Saya sih benar-benar tersentuh dan terharu, karena semangat mereka sangat tinggi, masih bisa senyum, dan ketawa, meskipun sudah kemo dan ditusuk sana sini. Jadi ini pengalaman dan pelajaran berharga untuk saya bersyukur dan momen ulang tahun inikan spesial, jadi bisa ke sini memorable," tukasnya.

Baca Juga: Sidang Ditunda, Tio Pakusadewo Pasrah

Sebagaimana diketahui, dalam rangka pertambahan usianya yang ke-29, penyanyi Afgan Syahreza meminta hadiah ulang tahun dari para penggemar dan masyarakat untuk ikut memberikan donasi melalui www.kitabisa.com/kadoafganuntukkiara. Dari Rp70 juta yang di harapkan, hingga hari ini Afgan berhasil mendapatkan donasi sebanyak kurang lebih Rp30 juta rupiah. Jumlah tersebut tentu masih akan terus bertambah, hingga 1 Juli 2018 nanti.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini