nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rayakan Ulang Tahun, Afgan Hibur Puluhan Anak Pejuang Kanker di RSCM

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Senin 28 Mei 2018 16:54 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 05 28 33 1903781 rayakan-ulang-tahun-afgan-hibur-puluhan-anak-pejuang-kanker-di-rscm-rEW5eMdzmn.jpg Afgan dan Rossa (Foto: Vania/Okezone)

JAKARTA - Dalam rangka pertambahan usianya yang ke-29, penyanyi Afgan Syahreza meminta hadiah ulang tahun dari para penggemar dan masyarakat untuk ikut memberikan donasi melalui www.kitabisa.com/kadoafganuntukkiara. Dari Rp70 juta yang diharapkan, hingga hari ini Afgan berhasil mendapatkan donasi sebanyak kurang lebih Rp30 juta rupiah.

Baca Juga: Kedua Istrinya Berseteru, Kiwil Pilih Tak Mau Ikut Campur

"Alhamdulillah baru beberapa hari sudah hampir Rp30 juta. Targetnya sih Rp70 juta sampai tanggal 1 Juni, satu minggu setelah ulang tahun saya. Jadi mohon didonasi," ungkap Afgan yang ditemui di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Gedung RSIA Kiara, Jakarta Pusat, Senin (28/5/2018).

Sehari setelah perayaan ulang tahunnya yang jatuh pada 27 Mei kemarin, Afgan yang ditemani oleh rekan duetnya, Rossa, nampak hadir mengunjungi adik-adik pejuang kanker di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Gedung RSIA Kiara. Dalam kehadirannya, Afgan sempat menghibur puluhan anak dan para orangtua yang menemani anak mereka berobat di rumah sakit dengan menyanyikan beberapa tembang miliknya, seperti Terima Kasih Cinta dan Panah Asmara. Bahkan Afgan dan Rossa juga sempat berduet menyanyikan lagu berjudul Kamu Yang Kutunggu dan Ku Menunggu.

Afgan dan Rossa

"Saya senang banget bisa ngerayain ulang tahun di sini, spesial banget bisa ketemu sama pejuang-pejuang kecil. Tapi mereka perjuangannya sudah hebat banget dan selalu bersyukur, jadi menginspirasi banget buat kita dan jadi belajar banyak dari mereka semua yang ada disini," paparnya.

"Jadi saya sangat terharu dan terinspirasi dari ini, sama Dokter Ina juga, karena sudah bantuin saya untuk range acara ini. Saya bisa nyanyi-nyanyi, gitaran doang, tapi pasiennya happy banget, jadi saya cuma memberikan energi yang baik saja," sambungnya.

Afgan dan Rossa

Kehadiran Afgan dan Rossa di rumah sakit, tentu menambah semangat para adik-adik yang tengah berobat di Gedung RSIA Kiara. Bahkan banyak pula dari mereka yang menyempatkan waktu untuk berfoto bersama Afgan dan Rossa.

Rossa bahkan mengaku merasa tersentuh dengan perjuangan keras anak-anak di rumah sakit untuk bisa lekas sembuh.

Baca Juga: Intip Liburan Romantis ala Irish Bella & Giorgino Abraham di Eropa

"Senang bisa ngasih kebahagiaan. Tadi bahkan ada anak kecil yang habis kemo terus bilang, 'Aduh segar banget ini abis kemo'. Padahal kita tahu kemo itu berat, tapi dia malah lebih bersyukur daripada kita yang sehat," tutur Rossa.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini