nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Shawn Mendes Buka-bukaan soal Kegelisahaannya Menjadi Kaya dan Terkenal

Nur Chandra Laksana, Jurnalis · Jum'at 25 Mei 2018 15:25 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 05 25 33 1902705 shawn-mendes-buka-bukaan-soal-kegelisahaannya-menjadi-kaya-dan-terkenal-hRrAt4DeGr.jpg Shawn Mendes (Foto: Aceshowbiz)

LOS ANGELES - Menjadi bintang mungkin bagi sebagian orang adalah sebuah hal yang sangat diimpikan oleh mereka. Hal ini dikarenakan mereka pikir, menjadi kaya dan terkenal merupakan hal yang menyenangkan.

Namun bagi Shawn Mendes, menjadi kaya dan terkenal dengan waktu singkat bukanlah pengalaman baik. Hal ini dikarenakan dia pernah merasakan kegelisahan yang sangat besar pada saat dia mulai menjadi terkenal.

Dia mengatakan bahwa kegelisahannya bermulai pada saat dirinya berulang tahun ke-18. Pada saat itu, dia ada di tengah-tengah konser ‘Headling’ pertamanya. Dia sangat khawatir mengeai apa yang dipikirkan orang lain.

"Aku sangat khawatir orang-orang akan berpikir, 'Anak ini selalu sedih’,” kata Shawn seperti dikutip dari laman E! Online, Jumat (25/5/2018).

Shawn Mendes

Baca Juga: Auw, Shawn Mendes dan Hailey Baldwin Kepergok Ciuman Usai EMA 2017

Dia juga mengatakan bahwa pada saat itu, dia mulai mendapatkan pesan dari beberapa orang yang dia tak sangka-sangka. Hal ini dikarenakan dia mulai mendapatkan pesan dari orang-orang yang sudah lama tak menghubunginya.

"Orang-orang yang tidak pernah berbicara selama bertahun-tahun sedang mengirim SMS dan mengirim email kepada saya. Mereka menuliskan Kawan, hal yang Anda lakukan sangatlah penting'," lanjutnya.

Dia menambahkan, semua ini tak lepas dari melesatnya ketenaran dirinya saat dia masih aktif di Vine. Kemudian, dia mendapati dirinya telah berada di industri musik dan naik ke puncak dengan begitu cepat. Pada kenyataannya, realitas seperti menjadi terdistorsi.

"Saya merasa ruang di kepala saya menjadi sangat buruk. Sangat luar biasa untuk menjadi sukses. Dan kedengarannya seperti hal yang tepat untuk dikatakan. Tapi itu seperti, bagaimana Anda mempertahankannya? Bagaimana Anda mempertahankan kesuksesan ketika Anda tidak tahu mengapa kamu sukses? Bung, itu yang terburuk," paparnya.

"Saya menangis setidaknya sekali seminggu. Saya mengira semua orang keluar untuk mengejar saya," lanjutnya.

Shawn Mendes

Baca Juga: Garap Lagu tentang Ledakan Manchester, Shawn Mendes: Akankah Jadi Lagu Terhebat?

Namun untungnya, pada saat ini dia sudah dapat mengatasi kekhawatirannya tersebut. Kini dia sudah mampu mengendalikan perasaan dan pemikirannya. "Ada sesuatu di kepalaku: Saya harus hati-hati. Hati-hati," kata dia.

Tapi, yang kini dia sangat inginkan pada saat ini adalah dia dianggap sebagai manusia, sama seperti orang-orang lainnya. "Saya juga ingin orang-orang memahami bahwa saya juga manusia," harapnya. "Dan saat ini saya hanya ingin menulis tentang hal-hal yang telah saya lalui,” pungkasnya.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini