nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

4 Artis Korea yang Punya Bisnis Fesyen Mendunia

Chyntia Sami Bhayangkara, Jurnalis · Jum'at 25 Mei 2018 15:08 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 05 25 33 1902693 4-artis-korea-yang-punya-bisnis-fesyen-mendunia-5qg017kw9M.jpg Jessica Jung (Foto: Soompi)

SEOUL – Memiliki wajah rupawan, berbakat, dan punya popularitas yang tinggi tak menjadikan para artis menjadi terlena. Tak sedikit dari mereka yang juga melebarkan sayap ke bidang bisnis sebagai penyalur hobi.

Meski hanya pekerjaan sampingan, mereka tetap menunjukkan keseriusan dalam bisnis yang mereka geluti, salah satunya adalah bisnis di bidang fesyen. Bahkan, banyak di antara brand maha karya para artis Korea Selatan itu yang sukses menembus pasar internasional, lho. Penasaran siapa saja mereka?

(Baca Juga: Blakblakan, Pamela Safitri Alami Pelecehan Seksual oleh Pejabat Daerah)

(Baca Juga: Sharena Delon Persiapkan Mental Putra Sulungnya untuk Menjadi Kakak)

1. G-Dragon

G-Dragon

Rapper Bigbang, G-Dragon memang dikenal sebagai artis serba bisa. Selain mahir menciptakan lagu dan memiliki suara emas, ternyata G-Dragon juga memiliki pekerjaan sampingan yakni mengelola bisnis fesyen, lho.

GD berkolaborasi dengan label perhiasan AMBUSH dan meluncurkan produk busana dan perhiasan. Desain produknya pun cukup unik, didominasi warna hitam dan emas sesuai ciri khas GD. Tak puas sampai disitu, GD juga merilis brand fesyen miliknya sendiri yang diberi nama PEACEMINUSONE yang dijajakan melalui situs belanja online.

2. Jessica Jung

Jessica Jung

Usai memutuskan hengkang dari SNSD pada 2015 lalu, Jessica Jung merintis bisnis fesyen dengan brand miliknya sendiri yakni Blanc & Eclare. Label fashhion milik kakak kandung dari Krystal f(x) yang kerap disapa Sicca ini awalnya meluncurkan produk kacamata.

Namun, seiring dengan berjalannya waktu, kini Sicca menambah varian produk pada labelnya meliputi pakaian, scarf, kosmetik hingga parfum. Wanita berusia 29 tahun itu juga telah memiliki beberapa gerai yang tersebar di beberapa negara di Asia, seperti Malaysia, Singapura, Hong Kong dan masih banyak lagi. Kira-kira kapan buka gerai di Indonesia ya?

3. Taecyeon 2PM

Taecyeon 2PM, Soompi

Siapa sangka ternyata pentolan 2PM, Taecyeon juga telah menjadi CEO muda untuk label fesyen miliknya sendiri, lho. Dengan menjadikan kucing imut berwarna hijau sebagai maskotnya, Taecyeon menjajakan berbagai produk fesyen mulai dari t-shirt, aksesoris hingga mug yang ternyata hasil rancangannya sendiri dengan memberi nama labelnya Okcat.

Awalnya, Taecyeon hanya meluncurkan produk boneka kucing hijau nan imut saja, namun kini ia telah menambahkan produk lainnya. Tentunya semua produk yang dijual bergambar si kucing hijau yang imut itu.

4. Park Shin Hye

Park Shin Hye, Foto: Soompi

Selain memiliki kemampuan akting yang tak dapat diragukan lagi, kini Park Shin Hye juga mulai merambah ke bisnis fesyen. Berkolaborasi dengan label tas ternama asal Italia Bruno Magli, Park Shin Hye meluncurkan label tas miliknya yang ia beri nama Rosa.

Wanita berusia 27 tahun itu bahkan terjun langsung dengan merancang sendiri tas untuk dipasarkan kepada para pembeli. Dalam beberapa drama yang dibintangi olehnya, Park Shin Hye juga kerap kali menggunakan tas hasil rancangannya hingga menjadi best seller di Korea Selatan. Daebakk.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini