nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lukman Sardi Sebut 2 Hal Kunci Bangkitkan Film Anak Indonesia

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Jum'at 25 Mei 2018 08:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 05 25 206 1902451 lukman-sardi-sebut-2-hal-kunci-bangkitkan-film-anak-indonesia-sR9gapVmJi.jpeg Lukman Sardi (Foto: Ady/Okezone)

JAKARTA - Lama berkecimpung di dunia seni peran, Lukman Sardi tentu banyak belajar tentang industri di dalamnya. Lukman tak hanya mengerti cara bagaimana berakting, tapi ia juga paham tentang bagaimana mengembangkan industrinya.

Baca Juga: Cerita Iqbaal Ramadhan Terima Tawaran Main di Bumi Manusia

Permasalahan industri film dalam beberapa tahun terakhir ini terletak pada minimnya produksi film anak Indonesia. Lukman melihat bahwa minimnya film anak adalah buah dari kurangnya minat investor untuk berinvestasi di sana karena cenderung merugi. Para investor pun lebih memilih membuat film horor atau drama komedi demi mendapatkan uangnya kembali.

“Nah mungkin itu yang bikin investor enggak mau bikin film anak. Tapi gue pikir di era sekarang dengan perkembangan yang semakin maju harusnya sih itu enggak jadi halangan lagi. Tinggal bagaimana kita mengemas film anaknya itu bisa diterima,” ucap pemain film Kulari Ke Pantai tersebut, Kamis (24/5/2018).

lukman sardi

Lukman lantas menyebutkan dua hal utama yang bisa mendongkrak kembali produksi film anak di Indonesia. Dua hal tersebut adalah konten dan strategi pemasaran.

“Ada dua hal penting, yaitu konten dan promosi. Kalau zaman sekarang promosi itu penting. Tapi konten juga harus tetap nomor satu. Promonya kuat tapi kontennya enggak bagus, enggak bakal ditonton. Kontennya bagus tapi promonya jelek, juga bakal gitu,” lanjutnya.

Lukman Sardi

Kedua hal ini, lanjut Lukman, seharusnya bisa berjalan beriringan. Jika kedua hal ini bisa berjalan dengan baik, niscaya hasil terbaik pun bisa diraih.

Pada tahun 2018 setidaknya ada dua film anak yang akan dirilis, yakni Kulari Ke Pantai karya Miles Films dan Koki-Koki cilik dari MNC Pictures. Kedua film ini dipercaya Lukman bisa menjadi barometer masa depan film anak.

Baca Juga: Rogoh Kocek hingga Rp10 Miliar, Rumah Impian Nikita Mirzani Akhirnya Jadi Nyata

“Makanya gue berharap Kulari Ke Pantai dan Koki-Koki Cilik ini bisa menarik penonton yang banyak sehingga investornya ke-trigger buat bikin film anak,” tutupnya.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini