Personel The Rolling Stones Beberkan 'Ritual' Sebelum Manggung

Nur Chandra Laksana, Jurnalis · Kamis 24 Mei 2018 23:50 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 24 205 1902343 personel-the-rolling-stones-beberkan-ritual-sebelum-manggung-mWkCb6li9v.jpg The Rolling Stones. (Foto: Reuters)

LOS ANGELES – Band cadas asal London, Inggris, The Rolling Stones, baru saja memulai ‘No Filter Tour’ di Eropa. Mereka memulai tur itu di Croke Park, Dublin, Irlandia, pada 17 Mei silam.

Mick Jagger cs kemudian melanjutkan tur mereka ke London Stadium, Inggris, pada 22 Mei 2018. Setelah melewati dua titik, The Rolling Stones akhirnya buka suara terkait kebiasaan mereka saat konser yang tak banyak diketahui publik.

Mick Jagger misalnya, mengaku kerap ‘bersembunyi’ dari orang-orang dan duduk sendirian sebelum manggung. “Aku biasanya memilih bersantai di belakang panggung sebelum manggung. Tapi sesaat sebelum pertunjukan, kadang-kadang aku ingin semua orang keluar dari ruangan selama 1 menit,” ujarnya seperti dikutip dari NME, Kamis (24/5/2018).

Baca juga: Bakal Dinikahi Brad Falchuk, Gwyneth Paltrow Tak Berminat Tambah Momongan

Jagger menambahkan, “Aku biasanya membutuhkan waktu tenang sejenak sambil bernyanyi. Aku biasanya melakukan ritual yang biasa dilakukan Bob Marley sebelum manggung. Setelah itu, aku akan melakukan tarian pemanasan.”

Tarian yang dimaksud penyanyi 74 tahun itu sempat diunggah Mick Jagger ke akun Twitter pribadinya, pada 15 Mei 2018. Dia terlihat melakukan tarian pemanasan di atas panggung, dengan hanya satu orang di dekatnya.

Sementara itu, penggebuk drum The Rolling Stones, Charlie Watts, memiliki ritualnya sendiri. Dia mengaku, kerap menghabiskan waktu bersama rekannya Keith Richards selama beberapa saat di belakang panggung.

"Aku biasanya memainkan (lagu) Duke Ellington, kemudian menemui Keith Richards yang membawakan tembang-tembang Little Richard," kata drummer 76 tahun tersebut.

Baca juga: Jet Li Bantah Kabar Terkena Penyakit Keras

The Rolling Stones menggelar dua konser ‘No Filter Tour’ di tanah kelahirannya. Setelah London, mereka akan bergerak menuju Manchester, pada 5 Juni 2018. “Sungguh menyenangkan bisa pulang kampung,” ujar Jagger saat manggung di London Stadium, pada 22 Mei 2018.

Pertunjukan terakhir The Rolling Stones di London adalah sekitar 5 tahun silam. ‘No Filter Tour’ juga merupakan konser pertama mereka di Inggris dalam 11 tahun terakhir.

Sekadar informasi, dari Dublin dan London, The Rolling Stones akan melanjutkan tur ke beberapa kota Eropa lainnya. Manchester, Edinburgh, Cardiff, Twickenham, Berlin, Marseille, Stuttgart, Prague, dan Warsawa adalah beberapa di antaranya. ‘No Filter Tour’ dijadwalkan berakhir pada 8 Juli 2018.

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini