nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tangisan Sang Bunda Iringi Proses Pemakaman Cucu Bungsu Aa Gym

Hana Futari, Jurnalis · Senin 21 Mei 2018 10:45 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 05 21 33 1900652 tangisan-sang-bunda-iringi-proses-pemakaman-cucu-bungsu-aa-gym-89gHTGYhcF.jpg Foto: Instagram

JAKARTA – Gheziya Naura Khadija, cucu pendakwah Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym baru saja berpulang ke pangkuan Sang Maha Kuasa. Tangisan sang bunda, Ghaitsa pun mengiringi proses pemakaman bayi berusia dua bulan tersebut.

Seperti yang terlihat dalam beberapa foto yang dibagikan oleh Instagram Program Pesantren Mahasiswa Daarut Tauhid, Ghaitsa terlihat menitihkan air mata. Sementara itu, terlihat sosok Aa Gym mengusap air mata putri keempatnya itu.

“Prosesi pemakaman de Ziya, cucu ke-8 guru kami @aagym di Eco pesantren Daarut Tauhiid. Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rooji'un

Keluarga Besar Program Pesantren Mahasiswa Daarut Tauhiid turut berduka cita atas berpulangnya GHEZIYA NAURA KHADIJA. Putri kedua Ust. Maulana Yusuf & Teh Ghaitsa Zahira Shifa. Cucu ke-8 Aa Gym. Semoga menjadi pahala dan bekal bagi kedua orang tuanya di akhirat. Aamiin..😭,” tulis pemilik akun @ppm_daaruttauhid, Senin (21/5/2018).

Gheziya dimakamkan di Eco Pesantren Darut Tauhid Bandung, Senin 21 Mei 2018 sekitar pukul 06.00 WIB. Tidak diketahui secara pasti penyebab kematian anak kedua pasangan Maulana Yusuf dan Ghaitsa Zahira Shofa tersebut.

Melalui penelusuran di akun Instagram tante dari Gheziya, Ghaida Tsurayya yang juga merupakan putri sulung Aa Gym, bahwa bayi Gheziya ini baru saja tiba di Indonesia pada 9 Mei lalu. Gheziya sendiri lahir ketika kedua orangtuanya menempuh pendidikan di Yaman.

Pada usia 47 hari, kedua orangtua Gheziya membawanya kembali ke Indonesia untuk bertemu dengan sanak keluarga. Sayangnya, takdir berkata lain, kepulangan bayi Gheziya ini sekaligus merupakan pertemuan terakhirnya kepada dengan seluruh keluarga.

“Hai hai perkenalkan namaku Gheziya Naura Khadija (pahlawan wanita cahaya khadijah) putri kedua dari @ghaitsaicaa & kang yusuf yang baru pulang dari Yaman. Sekarang usianya sudah 47 hari. Alhamdulillah,” tulis Ghaida di Instagramnya, Rabu (9/5/2018).

Gheziya merupakan putri kedua dari pasangan Maulana Yusuf dan Ghaitsa Zahira Shofa. Ghaitsa sendiri merupakan anak keempat Aa Gym dengan Ninih Muthmainah. Kabar meninggalnya Gheziya ini pertama kali dibagikan oleh akun Instagram Aa Gym dan putri sulungnya, Ghaida Tsurayya.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini