Akibat Berita Hoax, Erix Soekamti Dituduh Jadi Teroris di Flores

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Senin 21 Mei 2018 01:45 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 20 33 1900567 akibat-berita-hoax-erix-soekamti-dituduh-jadi-teroris-di-flores-RmEL56BGef.jpg Erix Soekamti (Foto: Instagram)

JAKARTA - Bassist Endank Soekamti, Erix Soekamti, baru saja mendapatkan perlakuan tak sedap saat sedang berada di Flores, Nusa Tenggara Timur. Ia dituduh sebagai teroris saat mengunjungi kota tersebut.

Seperti dikerahui Erix Soekamti sedang memiliki proyek #TripSalamIndonesia. Dalam proyek tersebut Erix mencoba mengarsipkan aset negara berupa keindahan alam hingga budayanya.

 

"Semuanya awalnya berjalan lancar nih, pada suatu ketika kita ada di desa Ngada. Biasanya kegiatan anak-anak itu setiap kali singgah di satu kota itu kita selalu mendirikan tenda. Pasti," kata Erix Soekamti mengawali kisahnya saat ditemui di Jakarta Pusat, Minggu (20/5/2018).

- Baca Juga: Endank Soekamti Berbagi Ilmu di Papua

Kebetulan saat sedang berada di Flores isu terorisme sedang gencar beredar buntut dari ledakan bunuh diri di Surabaya. Akibat sebuah pemberitaan palsu, Erix dkk pun dituding menjadi teroris.

"Suatu ketika di Ngada itu muncul Hoax, bahwa teroris-teroris sudah bisa masuk melalui Surabaya - Bajo. Kita dituduh jadi teroris, karena berita hoax," kata Erix Soekamti.

Alhasil Erix pun dikepung oleh warga yang menuding dirinya dan kelompoknya sebagai teroris. Para warga bahkan sudah membawa senjata tajam saat mendatangi tenda yang ditempati olehnya.

 

"Saat kita bangun tenda, itu mendapat masalah, dan masyarakat terprovokasi. Kita dikepung 70 orang lebih, bawa tombak, golok," lanjut Erix Soekamti lagi.

Untungnya situasi bisa segera diredakan setelah bantuan dari aparatur desa dan kepolisian setempat tiba. Erix pun berhasil menyelesaikan kesalahpahaman yang terjadi pada saat itu.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini