nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Momen Apik Pernikahan Pangeran Harry-Meghan Markle, Nomor 4 Imut Banget

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Minggu 20 Mei 2018 10:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 05 20 33 1900413 5-momen-apik-pernikahan-pangeran-harry-meghan-markle-nomor-4-imut-banget-55ju7erqRg.jpg Pangeran Harry dan Meghan Markle. (Foto: EPA)

LONDON – Pangeran Harry dan Meghan Markle telah resmi menjadi sepasang suami-istri setelah mengikat simpul pernikahan di St George's Chapel, Kastil Windsor. Keduanya sekarang dikenal sebagai Duke dan Duchess of Sussex –gelar yang diberikan Ratu Elizabeth.

Cukup menarik memang ketika putra bungsu mendiang Putri Diana tersebut menikahi penduduk asli California, Amerika Serikat. Lalu, apa momen apik lainnya dari perhelatan besar Kerajaan Inggris tersebut. Berikut ini ulasannya, sebagaimana dirangkum dari laman Today, Minggu (20/5/2018).

1. Cantiknya Meghan Markle

Bintang Suits tersebut tampak cantik dengan mengenakan gaun putih sederhana bergaya sabrina bergaya lengan tiga perempat dan gaun panjang yang menyapu lantai. Gaun pernikahan milik menantu Kerajaan Inggris itu dirancang oleh perancang Inggris dari rumah mode Prancis Givenchy. Tidak lupa tiara Ratu Mary Diamond Bandeau juga mempercantik dirinya.

Meghan Markle.

2. Sentuhan Amerika Serikat

Upacara pernikahan keduanya ditandai dengan banyak sentuhan Amerika, termasuk khotbah meriah yang disampaikan oleh Uskup Michael Curry, pendeta Afro-America pertama yang memimpin Gereja Episkopal AS.

The Kingdom Choir kemudian menyanyikan lagu klasik Stand By Me. Paduan suara melanjutkan dengan menyanyikan This Little Light of Mine ketika pasangan itu berangkat naik kereta mereka di seluruh Windsor setelah pemberkatan janji pernikahan usai.

Meghan Markle.

3. Ciuman

Saat keluar dar St George's Chapel, Pangeran Harry dan Meghan Markle berjalan keluar disambut sorak-sorai dari ratusan masyarakat Inggris. Mereka membagikan momen ciuman usai resmi menjadi sepasang suami-istri di atas tangga kapel. Setelah itu, keduanya berjalan ke kereta kuda yang membawa pengantin baru tersebut berparade ke sekitar Windsor.

Pangeran Harry dan Meghan Markle.

4. Putri Charlotte mencuri perhatian

Putri Charlotte sempat tampak di depan kamera saat mengunjungi rumah sakit usai kelahiran adik laki-lakinya Pangeran Louis. Lalu banyak yang menduga dia akan kembali mencuri perhatian di hari pernikahan pamannya.

Betul saja, Putri Charlotte tampak menggemaskan dengan melambaikan tangan usai pemberkatan di St George's Chapel. Ia terlihat mengenakan gaun putih bersama ibunya Kate Middletone.

Putri Charlotte.

5. Penampakan selebritis

Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle menjadi hari bahagia bagi warga Inggris. Selain dapat melihat sejarah baru dari keluarga Kerajaan Inggris, warga juga beruntung bisa melihat sederet selebritis di sepanjang St. George's Chapel. Misalnya saja Oprah Winfrey, Serena Williams, Idris Elba, George dan Amal Clooney, serta Priyanka Chopra.

Sebagaimana diketahui, pernikahan tersebut menandai pertama kalinya seorang Amerika menikah di Kerajaan Inggris sejak Raja Edward VIII turun takhta pada Desember 1936 untuk menikahi Wallis Simpson, seorang sosialita yang bercerai dua kali. Setelah menikah, Meghan Markle akan berhenti dari kariernya sebagai aktris.

Priyanka Chopra.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini