Image

Sempat Ditolak Jaksa, Polisi Kembali Kirim Berkas Roro Fitria

Muhamad Rizky, Jurnalis · Jum'at 18 Mei 2018 18:19 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 05 18 33 1899989 sempat-ditolak-jaksa-polisi-kembali-kirim-berkas-roro-fitria-aMuSU4upuE.jpg Foto: Okezone

JAKARTA - Polisi telah menyerahkan berkas perkara kasus narkoba yang melibatkan penyanyi dangdut Roro Fitria, Dhawiya dan Arseto Suryo Adji kepada kejaksaan Tinggi DKI Jakarta. Saat ini polisi masih menunggu hasil dari kejaksaan.

"Berkasnya di kejaksaan, menunggu keputusan dari pak jaksa, tunggu ya," kata Kasubdit I Ditresnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Jean Calvijn Simanjuntak saat dihubungi Okezone, Jumat, (18/5/2018).

Calvin mengungkapkan, saat ini pihak kejaksaan berkas tersebut masih dilakukan pemeriksaan oleh kejaksaan. Berkas itu sendiri kata Dia, telah diserahkan sejak satu minggu yang lalu.

"Sudah diserahkan dari seminggu yang lalu," tuturnya.

Sebelumnya polisi telah menyerahkan berkas Roro Fitri ke Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta namun dikembalikan karena berkas dianggap belum lengkap.

"Kita akan kirimkan kembali untuk kekurangan berkasnya pada Minggu ini," terang Calvin di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (24/4/2018).

Ia menjelaskan, pihaknya telah melengkapi berkas sesuai dengan petunjuk atau arahan jaksa. Namun, dirinya tidak merinci apa kekurangannya itu.

"Kalau alat bukti yang dilengkapi itu kan domain penyidikan kita enggak bisa sampaikan," ungkapnya

Roro Fitria dibekuk petugas Dit Resnarkoba Polda Metro Jaya di kediamannya di Pattio Residence, Jalan Durian Raya Nomor 23 D, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu 14 Februari 2018.

Penangkapan Roro berdasarkan pengembangan setelah sebelumnya polisi menangkap WH yang ditangkap di Jalan Hayam Wuruk, Gambir, Jakarta Pusat.

Dari tangan pria fotografer tersebut diamankan barang bukti sabu seberat 2,4 gram yang disimpan dalam bungkus rokok. Kepada polisi WH mengaku sabu pesanan Roro.

Seperti diketahui, Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya mengamankan Roro Fitria pada 14 Februari 2018. Ia ditangkap di kawasan Ragunan, Jakarta Selatan usai polisi meringkus tersangka lain, WH di kawasan Hayam Wuruk, Jakarta Pusat.

Dari hasil penangkapan, polisi mengamankan sejumlah barang bukti berupa paket narkotika jenis sabu seberat 2,4 gram, satu unit handphone, dan satu kartu ATM atas nama WH.

Menurut keterangan rilis yang diterbitkan Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, Roro Fitria dipastikan telah memesan paket sabu tersebut sejak 13 Februari 2018.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini