nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bubur Gorontalo Jadi Menu Wajib Syifa Hadju untuk Berbuka Puasa

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Jum'at 18 Mei 2018 16:11 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 05 18 33 1899906 bubur-gorontalo-jadi-menu-wajib-syifa-hadju-untuk-berbuka-puasa-kk9RO2VTP0.jpg Syifa Hadju. (Foto: Sarah Hutagaol/Okezone)

JAKARTA — Syifa Hadju menceritakan salah satu menu makanan yang wajib tersedia ketika buka puasa. Ia pun menyebutkan bubur ayam gorontalo menjadi hidangan yang kerap disajikan keluarganya saat bulan suci Ramadan.

Pemain film Ayat-Ayat Cinta 2 ini menjelaskan kalau bubur ayam gorontalo buatan neneknya berbeda dari bubur ayam umumnya. Syifa Hadju kerap menyantapnya dengan ditambahkan sambal roa.

Syifa Hadju. (Foto: Okezone)

Baca juga: Syifa Hadju Merasa Gugup saat Beradu Akting dengan Ira Wibowo

"Kalau di keluarga aku dari tahun ke tahun itu biasanya nenek aku selalu buatin bubur ayam gorontalo. Jadi bubur ayamnya tuh beda, bukan kayak bubur ayam pada umumnya yang kayak pakai kecap, pakai apa tuh yang santan atau bumbu kuningnya itu enggak," ujar Syifa Hadju saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Kamis 17 Mei 2018.

"Jadi bubur ayam gorontalo-nya tuh enggak tahu aku enggak ngerti cara buatnya gimana. Pokoknya kayak bubur ayam tok. Cuma bubur sama ayam, tapi itu sudah nikmat banget makannya. Kayak sudah ada rasanya, rasanya tuh kayak rempah-rempah Indonesia banget gitu dan kadang kita makannya pakai sambal roa itu. Nikmat sekali," tambahnya.

Kemudian untuk menu sahurnya sendiri, aktris berusia 17 tahun tersebut menyebutkan bahwa dirinya mempunyai menu andalan untuk disantap, yaitu sambal buatan neneknya. Biasanya, ia akan menyantap sambal itu dengan ikan bakar.

Baca juga: Sebut Susi Pudjiastuti Sosok Kartini Masa Kini, Syifa Hadju: Dia Cool

"Menu sahur pertama aku dibuatin kayak sambal sama nenek aku dan itu emang khas banget buatan nenek aku, jadi rasa sambalnya tuh beda,” ungkap pelantun lagu 'Jangan Pernah Berubah' tersebut.

“Enggak bakalan ada di warung-warung mana pun. Terus dibuatin ikan bakar, ikan bakarnya juga enak banget sama telor ceplok. Sudah gitu doang, tapi nikmatnya luar biasa," tutup Syifa Hadju.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini