nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Musisi yang Hijrah & Tinggalkan Panggung Hiburan, Nomor 4 Bikin Kaget

Chyntia Sami Bhayangkara, Jurnalis · Jum'at 18 Mei 2018 14:38 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 05 18 33 1899857 5-musisi-yang-hijrah-tinggalkan-panggung-hiburan-nomor-4-bikin-kaget-RK6yzhdLxI.jpg Sakti Ex Sheila On 7 (Foto: Instagram)

JAKARTA – Gemerlap panggung hiburan memang selalu menawarkan berbagai kemewahan. Tak sedikit para penggiat hiburan pun terlena di dalamnya dengan gaya hidup yang serba mewah.

Namun, tak sedikit pula diantara para penggiat hiburan atau musisi itu yang telah memilih jalannya untuk hijrah dan meninggalkan segala kemewahan demi memperdalam ilmu agama. Siapa saja mereka?

1. Sunu ex Matta


Menjalani karier sebagai seorang vokalis grup band Matta sempat membuat Sunu Hermaen terlena. Berawal dari lagu ‘Ketahuan’ yang sukses dipasaran, nama Sunu yang tidak bisa dipisahkan dari grup band Matta menapaki popularitas tertinggi.

(Baca juga: Kata Keluarga, Umi Pipik dan Sunu Sudah Menikah 3 Tahun Lalu)

Namun popularitas dan harta yang berlimpah ternyata tak membuat Sunu bahagia. Hingga akhirnya pria berusia 36 tahun ini memutuskan untuk hijrah dan memperdalam ilmu agama pada 2009. Bahkan tak tanggung, ia juga memilih untuk hengkang dari dunia hiburan yang telah membesarkan namanya.

2. Bjah ex The Fly


Berbagai problematika hidup yang dialami oleh mantan vokalis The Fly, Bjah memutuskan untuk hijrah. Mulai dari mabuk-mabukan hingga memakai narkoba pernah dilakukan olehnya hingga harus mendekam di penjara.

Bahkan, Bjah pun mengaku pernah mengalami titik balik kehidupan di saat ia benar-benar kelaparan lantaran menjadi pengangguran dan tidak memiliki uang sepeserpun. Saat itulah, Allah menolongnya dan membuat keyakinannya untuk hijrah semakin mantap. Setelah memutuskan untuk hijrah pada 2016 silam, pelantun Terbang itu pun benar-benar menjauhi dunia hiburan.

3. Reza ex Noah

Bergabung bersama Ariel, Luki, Lukman, Andhika dan Indra mengawali karier Reza sebagai drummer grup band Peterpan. Usai Andhika dan Indra hengkang, Reza tetap bersama dengan Ariel cs dan merubah nama menjadi Noah. Setelah 14 tahun bersama Ariel cs yang melambungkan namanya, Reza pun memutuskan untuk hengkang dari Noah.

Keputusannya itu diambil lantaran Reza telah mantap untuk memutuskan hijrah. Sebelum berhijrah, Reza mengaku ia sama sekali tak mengenal agama. Bahkan mendirikan salat pun tidak. Keputusannya pun berhijrah mendapat dukungan kuat dari keluarga.

4. Sakti ex Sheila On 7

Keputusan personel grup band Sheila On 7, Sakti untuk hengkang sempat menuai pro dan kontra. Namun keputusan Sakti untuk keluar pun telah mantap lantaran ia telah memilih jalan hijrah dan ingin memperdalam ilmu agama.

Usai memutuskan untuk hijra, Sakti pun merubah namanya menjadi Salman Al Jugjawy. Penampilannya pun telah berubah 180 derajat, kini ia lebih sering mengenakan gamis dan kopiah.

5. Opick

Sebelum dikenal sebagai penyanyi lagu-lagu religi, Opick mengawali karier di dunia musik sebagai penyanyi beraliran rock dan bergabung dengan sebuah grup band. Upaya Opick dan grup band mengirimi lagu-lagu rock ciptaannya ke beberapa perusahaan rekaman seringkali berujung kegagalan.

(Baca juga: Dampak Teror Surabaya, Istri Opick Diingatkan Lepas Cadar)

Kariernya sebagai penyanyi rock pun tak jelas hingga akhirnya banting stir menggeluti lagu-lagu nasyid. Berbagai pertimbangan panjang ia lakukan hingga ia akhirnya memutuskan hijrah.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini