nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ayahanda Absen, Meghan Markle Bersedih Jelang Royal Wedding

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Jum'at 18 Mei 2018 14:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 05 18 33 1899836 ayahanda-absen-meghan-markle-bersedih-jelang-royal-wedding-IbuFVINMLq.jpg Meghan Markle (Foto: Who)

LONDON - Jelang pernikahannya, kabar kurang mengenakan menghampiri Meghan Markle. Hal ini lantaran ayahnya telah dikonfirmasi tidak menghadiri royal wedding dirinya yang akan dilaksanakan pada Sabtu, 19 Mei 2018.

Hal ini diketahui tepat satu hari sebelum upacara pernikahan resmi dilaksanakan.

Melansir News Sky, Jumat (18/5/2018) kesedihan Meghan diketahui dari pihak Istana Kensington yang telah merilis pernyataan resmi pada 17 Mei 2018.

 

"Sayangnya, ayah tidak akan menghadiri pernikahan kami. Aku selalu ingin merawat ayahku dan berharap dia bisa menjaga kesehatannya," ungkap Meghan dalam pernyataan tersebut.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah memberikan dukungan kepada kami. Aku dan Harry berharap dapat berbagi hari istimewa kami dengan kalian (masyarakat) pada hari Sabtu nanti," imbuh dia.

- Baca Juga: Jelang Royal Wedding, Kakak Tiri Meghan Markle Kecelakaan

Polemik kehadirah ayah Meghan, Thomas Markle memang terjadi beberapa hari terakhir menjelang pernikahnya. Beberapa waktu lalu, dikabarkan jika ayahnya akan menghadiri royal wedding dan mengantar calon menantu kerjaan tersebut berjalan ke altar pernikahan.

Namun kemudian, ia membatalkan kehadirannya. Hal ini didugan lantaran, skandal foto dengan paparazzi ditambah kondisi kesehatannya akibat terkena serangan jantung baru-baru ini.

Untuk informasi, Meghan dan pangeran Harry diketahui akan melangsungkan pernikahan mereka di Kastil Windsor, tepatnya di Kapel St. George.

Kapel yang selesai pada tahun 1528 itu terletak di bangsal bawah Kastil Windsor. Kapel tersebut merupakan salah satu landmark paling terkenal dan ikonik dari keluarga kerajaan Inggris.

Kemudian, setelah pemberkatan janji pernikahan, resepsi akan berlangsung di tempat yang sama, tepatnya di St George's Hall. Tempat tersebut merupakan sebuah ruangan besar sepanjang 180 kaki di dalam Kastil Windsor yang sering digunakan untuk perjamuan besar negara.

Nantinya ruangan yang tersebut akan dirancang ulang dalam gaya Gothic modern.

 

Resepsi kedua akan dilakukan pada malam hari di Frogmore House. Tempat itu terletak sekitar setengah mil di selatan Kastil Windsor di Windsor Home Park. Frogmore House telah menjadi Royal Residence sejak 1792.

Pada tempat inilah Pangeran Harry dan Meghan Markle berpose untuk foto pertunangan resmi mereka pada bulan November 2017.

Selain itu detail tempat perancang bunga juga telah diumumkan, dia adalah Philippa Craddock yang nantinya menyediakan bunga yang akan mencakup mawar kebun putih, rubah, dan peony. Selain itu, wediing cake yaitu kue lemon elderflower akan dibuat oleh pastry chef Claire Ptak, pemilik Violet Bakery yang berbasis di London.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini