nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rachel Maryam Bongkar Rahasia Dapur saat Ramadan

Miftahul Khoiriyah, Jurnalis · Kamis 17 Mei 2018 15:43 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 05 17 33 1899480 rachel-maryam-bongkar-rahasia-dapur-saat-ramadan-E5SDfg3Hkl.jpg Rachel Maryam (Foto: Ria/Okezone)

JAKARTA - Rachel Maryam mencoba untuk tetap menjalankan kewajibannya sebagai seorang istri dan ibu meski sibuk sebagai salah satu pejabat publik di Tanah Air. Terlebih saat Ramadan tiba, wanita kelahiran Bandung, Jawa Barat itu berusaha untuk menyuguhkan menu berbuka dan sahur untuk keluarganya.

Baca Juga: Nikita Mirzani Menangis di Hari Pertama Puasa, Kenapa?

Namun ada rahasia penting yang dibongkar Rachel Maryam saat dijumpai di kawasan Mampang, Jakarta Selatan belum lama ini. Ibu satu orang anak tersebut ternyata tak bisa mengalahkan sang suami dalam hal memasak.

Alhasil, tak heran ruang kendali dapur lebih banyak dipegang oleh pria yang menikahinya pada tahun 2011 itu. Selain itu, Rachel Maryam juga hanya mencoba menyiapkan makanan sahur di awal Ramadan.

Rachel Maryam

"Biasanya kalau awal-awal puasa masak sahur sendiri hanya awal-awal. Nanti di tengah-tengah sudah mulai pembantu lagi," kata wanita bernama lahir Rachel Maryam Sayidina itu.

"Cuma aku di rumah yang lebih jago masak suami. Tapi syarat, istrinya kadang-kadang masak. Tapi sebetulnya nanti enggak gitu. Dia yang lebih jago set set set," sambungnya.

Sementara itu, saat ditanya menu yang wajib ada untuk disantap saat sahur dan berbuka, Rachel menjelaskannya secara rinci. Pemain film Perempuan Punya Cerita ini menegaskan bahwa anak semata wayangnya mengidolakan ikanan laut untuk makanan wajib saat berbuka puasa.

Rachel Maryam dan Suami

"Justru kalau sahur ya kan malas makan yang terlalu heboh, biasanya yang simple kayak ayam, sosis, telur. Karena mungkin masih pagi kali ya," paparnya.

"Paling biasanya banyak varian itu pas buka bisa macam-macam kayak ayam bakar, semur, enggak ada yang spesifik. Tapi memang anak suka banget sama udang dan cumi. Biasanya hadir tuh menu itu 3 sampai 4 kali dalam seminggu," sahut Rachel Maryam.

Baca Juga: Gempita Remix Lagu Milik Joshua, Gading Marten Minta Maaf

Kini kegiatan Rachel Maryam sebagai politisi tak berkurang meski tengah menjalani ibadah puasa. Kendati demikian, wanita berusia 38 tahun itu mencoba untuk berbuka puasa dan menjalankan ibadah salat tarawih bersama keluarganya.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini