nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hijrah, Kartika Putri Selektif Pilih Pekerjaan di Bulan Ramadan

Miftahul Khoiriyah, Jurnalis · Kamis 17 Mei 2018 11:43 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 05 17 33 1899338

JAKARTA - Kartika Putri dipastikan menjalani Ramadan tahun ini secara berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Akan menjadi pengalaman perdana menjalani ibadah puasa dengan gaya hijab syari, presenter berusia 27 tahun tersebut mengaku menikmatinya secara bahagia.

Dijumpai di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Kartika Putri bahkan mengaku selektif soal pekerjaan selama Ramadan tiba. Ia menikmati masa hijrahnya dan tak ingin ibadahnya terganggu khususnya terkait salat tarawih.

"Tahun ini beda dari sebelum-sebelumnya. Kalau tahun-tahun sebelumnya subuh ke subuh lagi kerja pure kerja. Kalau tahun ini lebih santai lebih mungkin jadi bintang tamu saja yang sesekali terus juga enggak ambil pekerjaan yang mengganggu tarawih gitu," katanya belum lama ini.

"Jadi lebih fokus saja sih lebih beda dari tahun-tahun sebelumnya. Kalau sebelumnya kan ngoyo nih persiapan sudah program-program apapun ayuk karena mikirnya rezeki kalau sekarang lagi nikmatin masa hijrahnya dulu lebih seneng dan dibilang mengurangi ya mengurangi waktunya kepotong banyak," tambah wanita kelahiran Pelembang tersebut.

Kartika Putri

Baca Juga: Siap Jalani Ramadan di Makkah, Kartika Putri Percayakan Anak ke Ibunda

Seperti diketahui, Kartika Putri memilih menggunakan hijab syari dan pakaian tertutup sejak awal tahun 2018. Ia mengalami masa yang cukup menakjubkan sehingga memilih untuk hijrah.

Kini keseruan masih dirasakan Kartika Putri bahkan merasa semakin bahagia atas segala kenikmatan yang diterima. Kariernya sebagai seorang selebriti terus berlanjut dan kewajibannya sebagai seorang muslimah pun terpenuhi.

"Seru ya seru banget seneng banget," paparnya.

Diakui Kartika Putri, gayanya saat ini sempat membuatnya mendapat kritik khususnya dari orang-orang terdekat. Sempat dianggap fanatik karena menutup dirinya, pemain film My Stupid Boyfriend tersebut menanggapinya secara santai.

"Godaan enggak sih cuma kalau misalkan sama teman-teman yang dulu 'aduh kok fanataik banget sih kok lu gini banget sih kok lu langsung syari sih jadi enggak keren deh'. Aku malah pengennya nunjukin kalau figure itu kan gampang banget untuk memberikan contoh ke masyarakat jadi mencontohkan syari baik-baik saja kok tetep oke-oke saja kece-kece saja," tegasnya.

Kartika Putri

Baca Juga: Klarifikasi Manajer soal Hubungan Kartika Putri dan Habib Usman Buat Netizen Curiga

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini